Pariwisata

Ratusan Peserta Nikmati Keseruan Family Run 3 Km

Mandiri Bintan Marathon Tahun 2019

Asssistent Vice President Government Business Head Mandiri, Isnaeni Subekti, Group General Manager (GGM) PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul Wahab dan pejabat Kemenpar RI serta Kadisbudpar Bintan Wan Rudy Iskandar melepas peserta family run 2019 di Area Lagoi Bay, Bintan, Sabtu (7/9) sore. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Ratusan peserta terdiri dari anak dan orangtua menikmati lari bareng yang menyenangkan di kategori Family Run 3 Kilometer (Km) di area Lagoi Bay, Kawasan Wisata Bintan Resort Lagoi, Sabtu (7/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

Keseruan lari bersama keluarga ini menandai dimulainya kemeriahan Mandiri Bintan Marathon tahun 2019.

Sebelum lari lebih kurang 3 kilometer di area Lagoi Bay, anak bersama orangtua melakukan gerakan pemanasan untuk meregangkan badan.

Terlihat mereka sebagai tim yang kompak bersemangat mengikuti gerakan peregangan badan dari pelari asal Filipina di depan garis starts. Bahkan keceriaan terpancar jelas di wajah anak-anak. Orangtua pun ikutan tertawa lepas.

Kegiatan Family Run yang diikuti ratusan peserta dilepas oleh Asssistent Vice President Government Business Head Mandiri Bank Mandiri, Isnaeni Subekti, Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul Wahab dan pejabat Kemenpar RI serta Kadisbudpar Bintan Wan Rudy Iskandar.

GGM PT BRC, Abdul Wahab menyampaikan, event Mandiri Bintan Maraton tahun 2019 mengajak wisatawan baik mancanegara dan domestik tidak sekedar berlari melainkan ikut menikmati keindahan alam di kawasan wisata Bintan Resorts Lagoi.

Pelari asal Filipina bersama pejabat dan manajemen PT BRC merayakan keseruan Mandiri International Bintan Marathon 2019. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

“Rute marathon berbeda dari marathon lainnya. Karena kita di kawasan wisata Lagoi, viewnya menarik sekali. Bahkan, peserta (untuk kategori full marathon) bisa menikmati sun rise,” katanya.

Terbagi menjadi 4 kategori, event ini menurut dia, memiliki kategori baru yakni Family Run dan kategori ini mengawali kategori-kategori lainnya.

Kategori lainnya di Mandiri Bintan Marathon 2019 dilaksanakan pada Minggu (8/9) di Area Lagoi Bay.

Yakni kategori Full Marathon dimana peserta berlari sejauh 42 Km, Half Marathon dimana peserta berlari sejauh 21 Km dan kategori 10 Km dimana peserta berlari sejauh 10 Kilometer.

Selain itu, lanjutnya, jumlah peserta tiga kali dari tahun lalu. Tahun lalu, jumlah peserta International Bintan Marathon 2018 sebanyak 1.100 peserta sedangkan tahun ini peserta Mandiri Bintan Marathon 2019 lebih dari 3 ribu peserta dari 37 negara.

“Registrasi masih terbuka sampai besok (8 September). Harapannya kepesertaan negara menjadi 40 negara,” kata dia.

Okta, peserta Family Run 3 Km lari bersama anaknya. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Kemudian total hadiah yang ditawarkan juga mencapai Rp 1 miliar.

Sementara itu, peserta Family Run, Okta yang lari bersama anaknya Fadlan menyatakan keseruannya bisa lari bersama keluarga.

“Capek tapi seru dan menyenangkan om,” kata Fadlan, warga Tanjungpinang ini.

Cindy Cahyadi, peserta Family Run lainnya memboyong kedua anak  dan istrinya.

“Saya lari sama istri dan kedua anak Ergenera dan  Kenzhie,” kata dia.

Menurut dia, event ini cukup menarik. Oleh karena itu, harus dibuat periodik.

Cindy Cahyadi, peserta Family Run lari bersama anaknya. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

“Ya dalam event bertaraf international ini  diselelipkan event kolabalorasi wisata, olahraga, gathering dan funnya untuk yang family run 3 km. Great event,” ujar warga Tanjunguban ini.

“Dan yang menarik masyarakat Bintan menjadi bagian dari perkembangan wisata di daerahnya,” kata dia menambahkan.

Agus warga Kota Baru ini mengajak serta istri dan kedua anaknya Araisha Gusnadine dan M Hafidz Syarifullah untuk mengikuti Family Run 3 Km.

Menurut dia, event seperti ini sangat bagus sekali. Agar keluarga selalu berolahraga dan menjaga kesehatan.

“Sekaligus membina anak-anak untuk hidup sehat dan mengenal dunia lebih luas serta bergaul antar sesama peserta yang ada,” tutupnya. (met)