Pariwisata

Sokong Sektor Wisata di Bintan, Bank Mandiri Sponsori MIBM 5 Tahun

Assistent Vice President Government Business Head Mandiri, Isnaeni Subekti. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri menjadi sponsor utama event Mandiri International Bintan Marathon tahun 2019 di Area Lagoi Bay, Kawasan Wisata Bintan Resorts Lagoi, Bintan pada 7-8 September 2019.

Bahkan bank pelat merah ini menyatakan kesiapannya mensponsori event olahraga pariwisata ini selama 5 tahun.

Assistent Vice President Government Business Head Mandiri, Isnaeni Subekti, menjelaskan Bank Mandiri sangat konsen mendukung sektor pariwisata, termasuk pariwisata Kabupaten Bintan.

Adanya ajang ini, dia berharap sektor pariwisata di Kabupaten Bintan akan terus tumbuh dan berkembang hingga ke dunia intetnational.

“Harapan adanya ajang ini, sektor ekonomi mengalami penigkatan signifikan. Karena berdasarkan pengalaman kami ketika menjadi sponsor marathon di Yogyakarta dan Banyuwangi, tingkat hunian hotel dan transaksi keuangan meningkat drastis,” kata dia.

Disinggung keuntungan Bank Mandiri dari adanya ajang ini? Ia menjawab bahwa Bank Mandiri tidak semata mencari keuntungan secara materi semata namun ini merupakan wujud nyata Bank Mandiri membangun negeri.

“Bank Mandiri akan terus membangun mempromosikan Indonesia menjadi destinasi wisata dunia,” kata dia.

Dalam ajang Mandiri International Bintan Marathon 2019 terdapat 4 kategori.

Kategori family run dimulai Sabtu (7/9) sore di area Lagoi Bay, kawasan wisata Lagoi. Event ini diikuti anak dan orangtuanya, bisa seorang anak dan ibu atau seorang anak dan bapak.

Kategori Full Marathon dengan jarak 42,192 kilometer, half marathon lari sejauh 21 kilometer, 10 Kilometer dengan lari sejauh 10 kilometer pada Minggu (8/9). (met)