Pariwisata

Lebih dari 3 Ribu Peserta dari 37 Negara Meriahkan Mandiri Bintan Marathon 2019

Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto dan Vice President PT BRC, Frans Gunara melepas peserta marathon pada event Mandiri Bintan Marathon 2019 di Area Lagoi Bay, Minggu (8/9) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Lebih dari 3 ribu orang peserta dari 37 negara memeriahkan Mandiri Bintan Marathon 2019 di Area Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, 7-8 September 2018.

Event ini dimulai kategori Family Run, Sabtu (7/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ratusan peserta terdiri salah satu orangtua dan seorang anak lari bareng dengan jarak sepanjang 3 kilometer (Km).

Kategori Family Run dilepas oleh Goverment Bisnis Head Regional I Sumatera I Medan Bank Mandiri, Isnaeni Subekti dan Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab.

Turut menghadiri GM Finance and Admin PT BRC Hebron Habeahan dan GM Operations PT BRC Prakash Nair serta Managing Director Orange Room Elvin Ting dan CEO PT Medianusa Permana, Mangara.

Kategori lainnya di Mandiri Bintan Marathon 2019 dilaksanakan pada Minggu (8/9) di Area Lagoi Bay.

Yakni kategori Full Marathon dimana peserta berlari sejauh 42 Km, Half Marathon dimana peserta berlari sejauh 21 Km dan kategori 10 Km dimana peserta berlari sejauh 10 Kilometer.

Pelepasan peserta full marathon dilakukan oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto dan Vice President PT BRC, Frans Gunara.

GGM PT BRC, Abdul Wahab menyampaikan, event Mandiri Bintan Marathon 2019 mengajak peserta tidak semata berlari namun berlari sambil menikmati keindahan alam di kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi dengan viem menarik, dan jauh dari suasana kota.

Selain itu, ada kategori baru dan lebih menarik serta lebih seru yakni kategori Family Run 3 Km.

“Kategori ini diperuntukkan bagi keluarga, persertanya anak-anak usia 4 hingga 12 tahun, mereka berlari bersama salah satu orangtuanya,” kata dia.

Dia juga mengatakan, event tahun kedua ini jumlah pesertanya tiga kali dari event pertama kali digelar.

Tahun ini, kata dia jumlah peserta lebih dari 3 ribu peserta dari 37 negara. “Total hadiahnya juga lebih besar mencapai Rp 1 miliar,” kata dia.

Kabar lainnya, event kali ini didukung Bank Mandiri sebagai sponsor utama Mandiri Bintan Marathon. Bahkan bank pelat merah ini menyatakan dukungan terhadap event selama 5 tahun.

Goverment Bisnis Head Regional I Sumatera I Medan Bank Mandiri, Isnaeni Subekti, menjelaskan Bank Mandiri sangat konsen mendukung sektor pariwisata, termasuk pariwisata Kabupaten Bintan.

Adanya ajang ini, dia berharap sektor pariwisata di Kabupaten Bintan akan terus tumbuh dan berkembang hingga ke dunia intetnational.

“Harapan adanya ajang ini, sektor ekonomi mengalami penigkatan signifikan. Karena berdasarkan pengalaman kami ketika menjadi sponsor marathon di Yogyakarta dan Banyuwangi, tingkat hunian hotel dan transaksi keuangan meningkat drastis,” kata dia.

Disinggung keuntungan Bank Mandiri dari adanya ajang ini? Ia menjawab bahwa Bank Mandiri tidak semata mencari keuntungan secara materi semata namun ini merupakan wujud nyata Bank Mandiri membangun negeri.

“Bank Mandiri akan terus membangun mempromosikan Indonesia menjadi destinasi wisata dunia,” kata dia.

Jenny Huang, pelari marathon asal Singapura menyampaikan, dirinya telah ikut kegiatan marathon yang sama di Bintan sejak tahun lalu di kategori 21Km.

“Itu sebabnya saya kembali lagi tahun ini di kategori yang sama. Latihan sudah saya lakukan secara teratur sebagai persiapan fisik
dan mental agar mampu mencetak waktu tercepat di garis finish besok (8/9),” ujarnya. (met)