Kabar Pemkab

Diskominfo Bintan Gelar Lomba Foto jurnalistik Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Bupati Bintan, Apri Sujadi menjadi fotografer dadakan pada acara Hari Kartini di Tambelan, belum lama ini. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Kominfo Kabupaten Bintan menggelar lomba foto jurnalistik program Bupati Bintan 2019 dengan hadiah sangat menarik. Total hadiah yang disediakan mencapai puluhan juta rupiah.

Periode foto lomba dengan tema sambung hati dan rasa untuk Bintan Gemilang mulai 15 September hingga 15 Oktober 2019.



Arfandi panitia lomba foto jurnalistik yang juga pegawai Diskominfo Bintan menyampaikan, lomba ini digelar untuk merangsang warga Bintan agar mengabadikan program unggulan Bupati Bintan diantaranya program kesehatan gratis, pendidikan gratis dan program religi Bupati Bintan di Kabupaten Bintan.

Lomba ini dibuka untuk dua kategori baik umun dan pelajar. Peserta lomba menurut dia, tidak harus menggunakan kamera profesional namun bisa memanfaatkan kamera handphone.

“Foto yang diambil tidak harus dari kamera profesional, tapi bisa juga menggunakan kamera handphone. Karena di sini pesertanya dibuka juga untuk pelajar, kan tidak semua pelajar punya kamera profesional,” jelas dia.

Dia juga menjelaskan bahwa setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim dua foto dan peserta merupakan perseorangan. Kemudian hasil foto yang dikirim harus yang asli, tidak pernah dipublikasikan sebelumnya.

“Tidak boleh juga foto yang mengandung SARA, unsur provokatif dan pornografi,” jelasnya.

Peserta juga diwajibkan meng follow akun facebook Pemerintah Kabupaten Bintan dan instagram @pemkabbintan @mediacentrebintan.

“Regram atau repost foto banner foto lomba ini dan tag ke tiga kawan kamu,” jelasnya.

Hasil foto yang asli bisa dikirim ke email [email protected] Dimana pengumuman lomba foto akan dilakukan pada 24 Oktober 2019.

Ada tiga juri yang berkompeten memberikan penilaian pada lomba foto ini yakni Kadiskominfo Bintan Aupa Samake, fotografer Luthfi dan wartawan Harjo Waluyo.

“Nanti hasil foto yang terpilih akan dipamerkan pada pameran pembangunan Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban pada 26 Oktober mendatang,” tutupnya. (met)

Loading...