Kabar Pemkab

Bandara Tambelan Butuh 20 Orang Tenaga Kontrak

Kadishub Bintan, Moh Insan Amin memimpin rapat persiapan pembentukan  panitia seleksi perekrutan tenaga kontrak (non PNS) untuk Bandara Tambelan tahun Anggaran 2020 di Kantor Dishub Bintan pada Selasa (10/9) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Bandar Udara (Bandara) Tambelan di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan membutuhkan 20 orang tenaga kontrak (non PNS).

20 orang tenaga kontrak yang dibutuhkan untuk Bandara Tambelan yakni 2 orang pengelola tata usaha dan kepegawaian, 2 orang teknisi listrik, 10 orang petugas AVSEC, 4 orang PKP PPK dan 2 orang bagian pemeliharaan dan landasan.



Hal ini terungkap pada rapat persiapan pembentukan  panitia seleksi perekrutan tenaga kontrak (nonPNS) untuk Bandara Tambelan tahun Anggaran 2020 di Kantor Dishub Bintan pada Selasa (10/9) pagi.

Rapat dipimpin Kadishub Bintan Moh Insan Amin. Dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan Indra Hidayat, dan kepala Inspektorat Bintan Raja Muhamad Akib.

Kadishub Bintan, Moh Insan Amin menyampaikan, setelah kunjungan Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan pada beberapa waktu lalu dalam rangka meletakkan batu pertama pembangunan terminal Bandara Tambelan.

Dari kunjungan itu, direncanakan Bandara Tambelan akan dioperasikan kuartal pertama tahun 2020.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Penyelenggara Bandar Udara Klas III Dabo Singkep.

“Mereka meminta ke kita untuk membentuk Pansel penerimaan calon Tenaga Kontak (Non PNS) Tahun anggaran 2020,” jelasnya.

Tenaga kontrak ini nantinya untuk menunjang operasional bandara dan penerbangan di Bandar Udara Tambelan.

“Kapan waktu dan kapan seleksi belum dapat diputuskan karena masih disinkronkan dahulu dengan kantor penyelenggra Bandar Udara Kelas III Dabo Singkep dan jadwal Bupati Bintan Apri Sujadi,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa ini peluang bagi masyarakat Bintan dan Kecamatan Tambelan.

Dia juga mengharapkan dioperasionalkannya bandara Tambelan ini akan memudahkan transportasi dari dan ke Tambelan yang selama ini masih dilayani dengan moda transportasi kapal laut.

“Harapannya juga dapat memajukan perekonomian masyarakat di Kecamatan Tambelan,” harapnya. (met)

Loading...