Kabar Pemkab

Orangtua Diminta Rajin Bawa Anak ke Posyandu

Bupati Bintan, Apri Sujadi ditemani Direktur RSUD Bintan, dr Benni Antomy (kanan) saat melihat pelayanan di rumah sakit tersebut. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Untuk mencegah penderita kurang gizi pada balita, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan mengajak orangtua rajin membawa anak ke Posyandu.

Direktur RSUD Kabupaten Bintan, dr Benni Antomy mengatakan, pihaknya telah menangani secara serius kasus remaja yang menderita kurung gizi.

Bahkan pihaknya telah memberikan perhatian penuh dan berupaya memberikan pelayanan terbaik.

Bicara kurang gizi, dia mengimbau kepada orangtua untuk selalu membawa anaknya ke Posyandu.

“Orangtua yang memiliki balita, sebaiknya rajin membawa anaknya ke Posyandu untuk dilihat tumbuh kembangnya sedari dini,” kata dia.

Selain itu, dia juga  menganjurkan ibu memberikan ASI secara ekslusif kepada anaknya dan memberikan makanan tambahan sesuai usia anak.

“Asupan makanan yang diberikan harus cukup, karena itu masa-masa pertumbuhan dan perkembangan balita,” kata dia.

Kenapa dia menyarankan orangtua untuk secara rutin membawa balitanya ke Posyandu?

Dia menjelaskan bahwa dengan dibawa ke Posyandu, kesehatan dan tumbuh kembang anak akan terpantau secara berkala. Karena di Posyandu sudah ada tenaga kesehatan yang memantau kesehatan maupun tumbuh kembang balita.

Jika nanti ada gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak, maka dia mengatakan bisa terpantau sejak dini dan bisa ditangani segera.

“Kalau sudah ada gejala pertumbuhan dan perkembangan anak sebaiknya segera bawa dan periksakan anak ke fasilitas kesehatan yang ada,” tutupnya. (met)