Metro Bintan

Usai Dilantik, Kadin Bintan Versi Guntur Sryono Segera Gali Potensi Maritim dan Pariwisata

Ketua Kadin Bintan, Guntur Sryono mengibarkan bendera pataka usai dilantik oleh Ketua Kadin Provinsi Kepri, Alfan Suhaeri di Gedung Nasional, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara pada Kamis (12/9) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bintan masa bakti 2019-2024 dilantik di Gedung Nasional, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara pada Kamis (12/9) pagi.

Pelantikan pengurus Kadin Bintan dilakukan oleh Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Riau, Alfan Suhaeri. Turut hadir, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Bintan, Dian Nusa dan Kafasharkan TNI AL Mentigi, Kolonel Laut (T) Mulyatna.

Ketua Kadin Bintan, Guntur Sryono menyampaikan, di era ekonomi global setelah dilantiknya Kadin Bintan akan segera bergerak mengisi program.

Kadin Bintan lanjutnya, akan mengali potensi sesuai karakter wilayah Kabupaten Bintan dan potensi wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga yakni potensi kemaritiman dan pariwisata.

“Kita harapkan dukungan dari semua pihak, dukungan Pemerintah Kabupaten Bintan dan dukungan masyarakat Bintan,” katanya.

Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Riau, Alfan Suhaeri menyampaikan bahwa Kadin bukan lah LSM atau Ormas melainkan wadah bagi pengusaha.

“Kadin memiliki fungsi yang sangat strategis,” katanya.

Oleh karena itu, dia berharap pengurus Kadin Bintan yang baru dilantik dapat berkonsentrasi pada dua bidang yakni kemaritiman dan pariwisata.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kabupaten Bintan, Makhfur Zurachman mengharapkan pengurus Kadin Bintan yang baru dilantik dapat bersinergi dengan program-program pemerintah daerah.

“Ada program yang dapat dihasilkan bersama untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya. (met)