Metro Bintan

Puskesmas Kawal dan Toapaya Dijadikan Posko Bencana Asap

Jajaran kepolisian dan Pemkab Bintan membentuk posko bencana asap di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang, Sabtu (14/9). F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Dua posko bencana asap untuk Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Gunung Kijang dibentuk di wilayah hukum Kepolisian Sektor Gunung Kijang, Sabtu (14/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

Posko tersebut berada di Puskesmas Kawal Kecamatan Gunung Kijang dan Puskesmas Toapaya Kecamatan Toapaya.

Plt Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Ngatno menyampaikan, dibentuknya posko ini sebagai langkah atau upaya dalam menyikapi bencana asap yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

“Ini juga instruksi Pak Kapolres dan Pak Bupati,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap ke depan semua pihak dapat terus bersinergi, antara kepolisian, tenaga medis, dan seluruh masyarakat, untuk secara bersama-sama terus memantau perkembangan situasi wilayah Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya.

Apabila ada korban yang mengalami penyakit akibat infeksi asap atau ISPA, dapat ditangani di Posko ini untuk mendapatkan perawatan medis.

“Di posko ini kita siapkan tenaga serta alat medis pada posko tersebut untuk menangani apabila ada korban yang mengalami penyakit akibat bencana asap,” katanya.

Ke depannya dia juga berharap agar masyarakat terus melakukan upaya-upaya pencegahan agar tidak terjadi Kebakaran hutan ataupun lahan di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang. (met)