Metro Bintan

Ringankan Beban Penyandang Disabilitas Berat, FKKADK Bintan Salurkan Bantuan

FKKADK Kabupaten Bintan saat menyalurkan bantuan kebutuhan dasar untuk penyandang disabilitas ke keluarga Kusriati di Toapaya Asri, Minggu (15/9). F.FKKADK Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Forum Komunikasi Keluarga Anak dengan Kecacatan atau disabilitas (FKKADK) Kabupaten Bintan menyalurkan bantuan kebutuhan dasar kepada 16 orang penyandang disabilitas berat di Kabupaten Bintan, Minggu (15/9).

Sekretaris FKKADK Bintan, Muhammad Jamil menyampaikan bahwa penyaluran bantuan kebutuhan dasar kepada 16 orang penyandang disabilitas berat di Kabupaten Bintan untuk meringankan beban mereka.

“Kita ingin meringankan beban mereka, setidaknya¬† membantu mengurangi biaya ekonomi keluarga mereka,” kata dia.

Bantuan kebutuhan dasar yang disalurkan berupa susu kambing, madu premium, pempers, beras dan barang lainnya.

“Kebutuhan dasar yang disalurkan bisa digunakan¬† setidaknya untuk 8 bulan,” kata dia saat menyambangi salah satu kediaman penyandang disabilitas berat, Kusriati di Toapaya Asri.

Pada kesempatan ini, dia juga menyampaikan, ada 16 orang penyandang disabilitas berat yang menerima bantuan. Dan mereka tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

“Di Tambelan, ada 3 orang. Di Gunung Kijang, 4 orang kita bantu. Lalu Bintan Utara dan Teluk Sebong masing-masing 2 orang yang menerima bantuan, Bintan Timur 4 orang dan Toapaya 1 orang,” ujarnya.

Terakhir dia mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Bintan dan DPRD Kabupaten Bintan yang setiap tahun mendukung kegiatan ini. (met)