Metro Bintan

Polsek Gunung Kijang Gelar Besembang Bercerita

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Nganto membuka kegiatan besembang bercerita kamtibmas bersama masyarakat Kampung Kangboi, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya pada Selasa (17/9) sekitar pukul 13.00 WIB. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Sektor Gunung Kijang kembali melaksanakan kegiatan besembang bercerita kamtibmas bersama masyarakat Kampung Kangboi, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya pada Selasa (17/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kegiatan dibuka Kapolsek Gunung Kijang Iptu Ngatno. Dihadiri Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang Iptu Masnur serta Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Utara Bripka Raja Zulfandri.

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Ngatno menyampaikan kegiatan kali ini mengangkat tema penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Tujuan kegiatan ini bercerita atau sharing tentang situasi Kamtibmas di seputaran wilayah Kampung Kangboi Desa Toapaya Utara Kecamatan Toapaya,” kata dia.

Dia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat Kampung Kangboi agar tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan di musim yang panas ini.

Dan masyarakat diimbau untuk menginformasikan apabila melihat sebagai pelaku pembakaran untuk segera melaporkan atau menghubungi kepada pihak berwajib.

Untuk saat ini juga telah dibentuk Posko Penanggulangan Penyakit ISPA(Inpeksi Saluran Pernapasan Akut) yang diakibatkan oleh kabut asap di dua puskesmas di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang.

Sementara Kades Toapaya Utara, Sayet memberikan apresiasi kepada Polsek Gunung Kijang yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Dia mencontohkan mobil AWC yang seharusnya dipergunakan untuk antisipasi anarkis unjuk rasa tetapi dipergunakan untuk melakukan pertolongan pemadaman kebakaran.

Sementara itu, Ketua BPD Toapaya Utara, Hartono menyampaikan bahwa situasi hingga saat ini di Desa Toapaya Utara dalam keadaan aman dan kondusif.

Tokoh masyarakat Desa Toapaya Utara, Kaswar juga menyampaikan apresiasi kepada Polsek Gunuung Kijang yang selalu hadir tepat waktu apabila ada masalah di masyarakat.

“Kami juga selalu mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing dari kebakaran lahan dan menjaga situasi kamtibmas,” ujarnya. (met)