Metro Bintan

Kabut Asap Selimuti Langit Bintan, Kapolres Bintan Gelar Salat Minta Hujan

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang bersama jajarannya melaksanakan salat Istisqa di masjid Polres Bintan, Rabu (18/9). F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Langit Kabupaten Bintan menjadi salah satu daerah terdampak kabut asap.

Selain telah mendirikan sembilan posko siaga dampak bencana kabut asap di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

Rabu (18/9) sekitar pukul 08.30 WIB, bertempat di Masjid Darul Muttaqin di markas Kepolisian Resor Bintan, Kapolres Bintan Boy Herlambang menggelar salat minta hujan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyampaikan, wilayah Kabupaten Bintan merupakan salah satu daerah yang diselimuti kabut asap diduga kiriman dari luar daerah.

Dari pelaksanaan salat minta hujan ini, dia berharap doa masyarakat Bintan dapat terkabulkan dan segera diturunkan hujan. Sehingga hujan yang turun dapat mengurangi intensitas kabut asap yang sudah beberapa pekan terakhir melanda wilayah hukum Polres Bintan.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Bila harus melakukan aktivitas di luar rumah sebaiknya menggunakan masker.

Dan lanjutnya apabila merasa ada gangguan pernapasan sebaiknya langsung memeriksakan diri ke pos siaga dampak bencana kabut asap yang telah berdiri di setiap kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak selalu khatib dan imam ialah Ustaz Wawan dan bilal Brigadir Romizona.

Ustaz Wawan menyampaikan, saat ini kebakaran hutan dan lahan marak terjadi karena saat ini musim kemarau.

“Marilah kita selalu meningkatkan iman dan taqwa dan terus mensyukuri nikmat yang diberikan Allah,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa hakekat dari salat Istisqo adalah bersyukur kepada Allah atas nikmat yang kita miliki saat ini

“Semoga Allah mengabulkan permohonan kita semua dalam meminta diturunkannya hujan,” harapnya. (met)