Metro Bintan

Seribu Lebih Masker Dibagikan ke Warga Bintan di Tiga Kecamatan

Polisi dari Satlantas dan Polsek dibantu PP Bintan Utara ketika membagikan masker ke pengendara di Tanjunguban, Rabu (18/9). F.PP Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Seribu lebih masker dibagikan ke warga di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan pada Rabu (18/9) siang.

Pembagian masker dilakukan Polsek Bintan Utara, Satlantas Polres Bintan dan Puskesmas di tiga kecamatan serta Pemuda Pancasila (PP) Bintan Utara.

500 masker dibagikan ke warga di Kecamatan Bintan Utara, 400 masker dibagikan ke warga di Kecamatan Seri Kuala Lobam dan 250 masker dibagikan ke warga di Kecamatan Teluk Sebong.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur menyampaikan, pembagian masker dilakukan di wilayah hukum Polsek Bintan Utara akibat adanya bencana kabut asap di wilayah Kabupaten Bintan.

“Sekitar pukul 13.00 WIB siang, dibagikan masker kepada warga di Tanjunguban sebanyak 500 masker. Pembagian masker dibantu PP Bintan Utara,” katanya.

Kemudian, pembagian masker di jalan raya depan SDN 002 Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Di sana dibagikan sekitar 400 masker.

“Kemudian di depan SDN 003 Teluk Sebong, dibagikan 250 masker,” kata dia.

Dalam kegiatan itu, pihaknya menyosialisasikan penggunaan masker yang benar ke anak-anak sekolah untuk mencegah ISPA. Terutama bagi anak-anak.

“Kita juga ingatkan kepada masyarakat untuk memperbanyak air minum,” kata dia.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari menyampaikan, kegiatan ini dilakukan karena adanya bencana kabut asap kiriman dari daerah lainnya yang menyelimuti Kabupaten Bintan.

“Kita bersama Polsek Bintan Utara dibantu PP Bintan Utara,” kata dia.

Dikatakannya, masker ini dibagikan kepada pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil. Tujuannya agar masyarakat terhindar dari penyakit Inspeksi Saluran Pencernaan Akut (ISPA).

Sementara itu, Ketua PP Bintan Utara, Miswanto menyampaikan, pihaknya menyambut baik kegiatan pembagian masker ke pengendara di jalan yang ada di Tanjunguban.

“Terima kasih buat Pak Kapolres atas kepedulian dan perhatiannya terhadap masyarakat Bintan,” kata dia. (met)