Metro Bintan

Aktivitas di Luar Rumah, BPBD Bintan Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker

Kepala BPBD Kabupaten Bintan, Naharuddin mengenakan masker ke pengendara di simpang empat lampu merah Km 16 Toapaya, Jumat (20/9). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan membagikan 1.000 masker ke masyarakat yang melintas di simpang empat lampu merah, Kilometer 16, Toapaya, Jumat (20/9) pagi.

“Pembagian masker ini untuk mengantisipasi kabut asap di wilayah Kabupaten Bintan,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Bintan, Naharuddin.

Dia bersama pegawainya memilih membagikan masker di simpang empat lampu merah, Km 16 Toapaya, karena banyak pengguna jalan yang menggunakan jalan itu.

Pegawai BPBD Bintan membagikan masker ke penumpang kendaraan di simpang lampu merah Km 16 Toapaya, Jumat (20/9). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

“Ya saya bersama pegawai BPBD Bintan turun langsung untuk membagikan masker ke pengguna jalan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Namun apabila harus beraktivitas di luar rumah, sebaiknya menggunakan masker.

“Kepada masyakat agar selalu memakai masker apabila keluar rumah. Dan, jika ada gangguan kesehatan akibat asapĀ  segeralah periksakan diri ke rumah sakit,” kata dia. (met)