Metro Bintan

Jelang Pilkada, KPU Bintan Minta Dukungan Pengamanan dari Polres Bintan

Ketua KPU Kabupaten Bintan, Ervina Sari bersama jajarannya menyerahkan plakat penghargaan yang kepada Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang di Mapolres Bintan, Rabu (18/9). F.KPU Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan meminta dukungan pengamanan dari Polres Bintan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Tidak hanya itu, KPU bersama jajarannya juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bintan dan jajarannya karena telah memberikan dukungan pengamanan dan moril hingga suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 2019 lalu.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan pak Kapolres Bintan beserta jajarannya. Bukan hanya dalam hal pengamanan, namun turut serta memberikan dukungan moril untuk tetap menjaga integritas,” kata Ketua KPU Kabupaten Bintan, Ervina Sari bersama jajarannya saat bersilaturahmi dengan Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang di Mapolres Bintan, Rabu (18/9).

Selain itu, Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Bintan, Haris Daulay mengungkapkan secara khusus KPU Bintan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres karena telah membantu Ketua PPS Desa Sri Bintan, Angka Surya Wijaya yang saat itu mengalami kecelakaan.

“Pasca pemungutan suara, Ketua PPS kami mengalami kecelakaan. Dini hari Kapolres tetap memonitor dan mengarahkan kita untuk penanganan hingga pengurusan administrasi pengobatan di RSUP,” ujar Haris.

Dalam kesempatan itu, KPU Kabupaten Bintan juga berkoordinasi dalam rangka meminta dukungan untuk menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2020 mendatang.

Haris Daulay mengatakan bahwa pihaknya secara resmi meminta dukungan kepada Kapolres Bintan untuk turut serta menyukseskan helat Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020.

“Tahapannya sudah dimulai mulai September ini untuk merencanakan anggaran bersama-sama dengan Pemerintah daerah,” ujar Haris.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Syamsul menambahkan pihaknya akan segera melaksanakan sosialisasi berkenaan dengan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait.

“Kita akan lakukan sosialisasi untuk persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak nanti,” ujar Syamsul.

Setelah menyampaikan tahapan persiapan pelaksanaan Pilkada, acara kemudian ditutup dengan penyerahan plakat penghargaan yang ditujukan kepada Kapolres Bintan dan jajarannya. (met)