Metro Bintan

Polsek Gunung Kijang Bersinergi dengan UPTD Damkar Toapaya, Air Bersih Dibagikan ke Rumah Ibadah dan Sekolah

UPTD Damkar Toapaya dan Polsek Gunung Kijang bersinergi membagikan air bersih ke warga, sekolah dan rumah ibadah, Selasa (24/9). F.UPTD Damkar Toapaya untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Polsek Gunung Kijang dan UPTD Damkar Toapaya yang membawahi Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Bintan terus bersinergi.

Tidak hanya bersinergi dalam memadamkan api ketika terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Namun, Polsek Gunung Kijang dan UPTD Damkar Toapaya juga bersinergi membagikan air bersih.

Plt Kapolsek Gunung Kijang Iptu Ngatno menyampaikan, sinergitas terus dilakukan antara Polsek Gunung Kijang dan UPTD Damkar Toapaya. Terlebih di musim kemarau panjang yang menyebabkan sumur warga mengalami kekeringan. Ditambah lagi, bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

“Jadi bukan hanya bersinergi ketika memadamkan api, kita juga bersinergi membagikan air bersih ke rumah warga dan rumah ibadah,” kata dia.

Kepala UPTD Damkar Toapaya, Nurwendi mengatakan, air bersih yang dibagikan diantaranya ke SMP di Gesek Kilometer 17.

“Untuk sekolah kita bagikan 3 ton. Setelah itu membagikan air bersih bersama Polsek Guning Kijang untuk masyarakat di Jalan Wakatobi RT 02 RW 01 Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang,” kata dia. (met)