Metro Bintan

4 Hari Air Tak Mengalir, Pelanggan SPAM Mengeluh

Polsek Gunung Kijang Kirim Air Bersih ke Warga Kawal

Air bersih dari Polsek Gunung Kijang disalurkan ke warga Kawal, Rabu (25/9). F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pelanggan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di daerah Kawal dan sekitarnya yang ada di Kecamatan Gunung Kijang, Bintan mengeluhkan air tidak mengalir selama 4 hari.

Belum diketahui musabab air SPAM tidak mengalir selama 4 hari.

Warga Kelurahan Kawal, Rina membenarkan, sudah banyak warga yang mengeluh karena tidak ada lagi air bersih untuk kebutuhan mandi, masak dan lainnya.

“Kami sudah tak punya air lagi karena air SPAMnya sudah tidak ngalir lagi selama 4 hari,” kata dia.

Karena mendengar ada aparat kepolisian dari Polsek Gunung Kijang membagi-bagikan air bersih, warga akhirnya meminta bantuan air bersih.

Air bersih dari Polsek Gunung Kijang disalurkan ke warga Kawal, Rabu (25/9). F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

“Ya kita minta tolong sama pak polisi. Alhamdulillah cepat direspon,” kata dia mengapresiasi langkah sigap Polsek Gunung Kijang karena telah membantu warga yang kesulitan air bersih.

Plt Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Ngatno mengatakan, mulanya dia menerima laporan dari masyarakat Kawal yang kesulitan air bersih karena air SPAM sudah 4 hari tak mengalir ke pelanggan.

Untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, dia langsung mengerahkan lori tangki yang membawa sekitar 5 ton air bersih.

“Sudah disalurkan air bersih untuk kebutuhan warga yang kesulitan air,” kata dia. (met)