Metro Bintan

Kasih Sayang I Bintan Resort Peduli Pendidikan, Ratusan Siswa Diedukasi Tak Pakai Plastik Sekali Pakai

Peserta kegiatan Kasih Sayang I Bintan Resort Peduli Pendidikan dihelat PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) di Reservoir Bintan Resorts pada Selasa (24/9). F.BRC untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – 400 siswa dari seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Teluk Sebong terlihat seru-seruan mengikuti kegiatan Kasih Sayang I Bintan Resort Peduli Pendidikan.

Kegiatan dihelat PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) ini
dilaksanakan di Reservoir Bintan Resorts pada Selasa (24/9).

Turut dihadiri sejumlah guru pendamping dari masing-masing sekolah untuk memeriahkan gelaran acara.

Dalam kegiatan itu, siswa ditantang untuk saling beradu keahlian dalam beberapa perlombaan, yakni lomba tari tradisional, lomba kompang, dan lomba ranking 1. Masing-masing sekolah telah memersiapkan penampilan terbaik mereka agar dapat juara dan hadiah yang diberikan oleh Bintan Resorts.

Manager Community Development PT BRC, Machsun Asfari menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakn oleh Bintan Resorts sebagai bentuk peduli terhadap pendidikan.

“Kita ingin memacu jiwa siswa dalam kompetisi dan kegiatan perlombaan yang fair dan sportif,” kata dia.

Foto bersama Peserta kegiatan Kasih Sayang I Bintan Resort Peduli Pendidikan dihelat PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) di Reservoir Bintan Resorts pada Selasa (24/9). F.BRC untuk Batam Pos.

Selain itu, lanjutnya, para siswa juga dapat menikmati indahnya alam reservoir Lagoi yang sejuk dan asri.

Pada event kali ini, dijelaskannya, para siswa diberikan cinderamata berupa tumbler dan sedotan bamboo.

“Kenapa diberikan tumbler dan sedotan bamboo? Kita ingin mengedukasi adik-adik agar tidak menggunakan plastik sekali pakai,” kata dia.

Ke depannya mereka diharapkan dapat menggunakan tumbler dan sedotan tersebut sebagai pengganti air minum kemasan plastik dan sedotan plastik yang berbahaya bagi lingkungan.

Kegiatan ini ditutup dengan mengumumkan para pemenang dan membagikan hadiah serta sertifikat.

Dimana, juara untuk lomba Ranking Satu dimenangkan oleh Seva dari SD Tunas Bangsa Lagoi, Juara 1 Lomba Tari Tradisional SD 004 Teluk Sebong, dan juara 1 lomba kompang juga diborong oleh SD 004 Teluk Sebong. (met)