Kabar Pemkab

Peringatan HUT ke-17 Provinsi Kepri, Dalmasri Jadi Irup

Wakil Bupati, Bintan Dalmasri Syam menjadi irup peringatan HUT ke-17 Provinsi Kepri di lingkungan PemkabĀ Bintan di halaman Kantor Bupati Bintan, Selasa (24/9) pagi. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menjadi irup peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di lingkungan Pemkab Bintan.

Upacara peringatan HUT ke 17 Provinsi Kepri dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (24/9) pagi.

Kepada masyarakat Bintan, khususnya, Dalmasri mengajak untuk mengingat kembali apa yang menjadi cita-cita bersama saat ikut berjuang dalam pembentukan provinsi.

Dimana, saat itu semua pihak bercita-cita menjadikan Provinsi Kepri sebagai wilayah poros maritim yang maju dan berkeadilan yang sedang diwujudkan oleh Pemprov Kepri.

Kabupaten Bintan sebagai daerah yang bergerak di sektor pariwisata yang sedang berkembang, dia mengatakan, di sini masyarakat Bintan juga memilik tugas yang sangat penting yang harus dilakukan yaitu harus mampu menjaga ketentraman, kedamaian, ketenangan di daerah.

“Tanpa itu semua mustahil pembangunan yang selama ini di rencanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata dia.

Dikatakannya, suatu daerah dikatakan maju dan berkembang jika dampak dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Tidak ada gunanya semua kita bangun, tapi masyarakat tidak dapat merasakan dampak pembangunan tersebut,” tegasnya.

Ke depan diharapkan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri akan dapat lebih baik lagi. Karena Pemerintah Provinsi Kepri merupakan penghubung antara pemerintah pusat dan daerah.

“Kita yakini koordinasi kita dengan Pemerintah Provinsi Kepri semakin baik dan semakin baik lagi. Karena melalui pemerintah provinsi sebagai penghubung komunikasi kita dengan pemerintah pusat,” tutupnya. (met)