Kabar Pemkab

Apri Terima Pin dari Gubernur Lemhanas

Satu-satunya yang Mewakili Kepala Daerah Lain

Bupati Bintan, Apri Sujadi menerima Pin saat pembukaan kegiatan oleh Gubernur Lemhannas, Letjen TNI (purn) Agus Widjojo di Gedung Lemhanas RI, Jakarta, Selasa (24/9) siang. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengikuti kegiatan pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI.
Ia tergabung bersama puluhan peserta kepala daerah lainnya dalam angkatan ke X tahun ini yang diutus oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Apri juga menjadi satu-satunya perwakilan kepala daerah yang menerima pin saat pembukaan kegiatan oleh Gubernur Lemhanas, Letjen TNI (purn) Agus Widjojo di Gedung Lemhanas RI, Jakarta, Selasa (24/9).

Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan, bahwa ini merupakan kali pertama dirinya mengikuti pendidikan di lembaga non pemerintahan itu.

Dirinya juga  menganggap, hal ini sebagai sebuah peluang bagi dirinya dalam mengasah pengetahuan, khususnya dalam pengambilan kebijakan dan keputusan.

“Ini sebuah peluang dan suatu proses pembelajaran bagi pemimpin daerah, terkait wawasan nusantara dan kehidupan kebangsaan,” ujarnya.

Menurutnya kesempatan, mengenyam pendidikan di Lemhanas RI tersebut sangat jarang didapatkan oleh setiap kepala daerah.

“Proses dari pendidikan ini, tentunya akan bisa diimplementasikan dalam sebuah pelaksanaan pemerintahan di daerah, yang berkaitan dengan program kegiatan di Pemerintahan Kabupaten Bintan,” tutupnya. (met)