Metro Bintan

Bersembang Bercerita Kamtibmas, Plt Kapolsek Imbau Warganya Tak Ikut Aksi Unjuk Rasa

Warga Kampung Simpangan Km 16 Toapaya menghadiri besembang bercerita kamtibmas yang dilakukan Polsek Gunung Kijang, Sabtu (28/9). F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Kijang kembali melaksanakan kegiatan besembang bercerita kamtibmas.

Kali ini kegiatan berlangsung di Kampung Simpangan, Kilometer (Km) 16 Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Bintan, Sabtu (28/9).

Plt Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunung Kijang Inspektur Satu (Iptu) Ngatno mengatakan, saat ini aksi unjuk rasa menolak revisi RUU KUHPidana dan lainnya terjadi di sejumlah daerah.

Untuk karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya tidak berangkat untuk melakukan aksi unjuk rasa.

“Revisi beberapa undang-undang ditunda, saya harap masyarakat jangan terpancing untuk ikut aksi unjuk rasa,” kata ia.

Warga Kampung Simpangan Km 16 Toapaya menghadiri besembang bercerita kamtibmas yang dilakukan Polsek Gunung Kijang, Sabtu (28/9). F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

Dia juga mengharapkan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua RT dan RW di wilayah hukum kepolisian sektor Gunung Kijang untuk menyampaikan ke warganya yang mau ikut aksi unjuk rasa sebaiknya jangan berangkat.

Disamping itu, lanjutnya, apabila menerima berita yang belum jelas kebenarannya, sebaiknya jangan dishare atau dibagikan ke media sosial.

“Bijaklah dalam bermedia sosial. Jangan membagikan berita yang tidak jelas sumbernya, apalagi menyangkut isu SARA, karena dapat menimbulkan perpecahan bangsa,” kata ia.

Terakhir ia meminta masyarakat saling menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antarumat beragama, saling menghormati, menghargai dan perduli sesama.

“Jagalah kamtibmas di lingkungan kita bersama,” imbuhnya. (met)