Metro Bintan

Banyan Tree Hotel dan UMRAH Luncurkan Edutech for Kids

Pada Tiga Sekolah di Teluk Sebong

GM Banyan Tree Bintan, Alpha Eldiansyah bersama pihak UMRAH dan sekolah serta Disdik Bintan dan pelajar foto bersama usai peluncuran program Edutech for Kids di SDN 004 Teluk Sebong, Sabtu (28/9). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Banyan Tree Hotel and Resort Bintan bersama Jurusan Elektro, Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melucurkan program baru edutech for kids.

Program ini dijalankan di tiga sekolah di Kecamatan Teluk Sebong selama 21 pertemuan mulai September hingga Oktober.

Tiga sekolah itu yakni SDN 001 Teluk Sebong, SDN 004 Teluk Sebong dan SMPN 24 Teluk Sebong.

Peluncuran program ini berlangsung, Sabtu (28/9) pagi di SDN 004 Teluk Sebong.

Dihadiri GM Banyan Tree Bintan, Alpha Eldiansyah, Dosen Pembimbing Edutech for Kids, Deni Nursywan, Kabid SMP Disdik Bintan, Hosni, dan Kepala SDN 004 Teluk Sebong, Elsinar Girsang.

Kegiatan dibuka tarian persembahan sekapur sirih yang dibawakan pelajar.

Kepala SDN 004 Teluk Sebong, Elsinar Girsang mengatakan, selama kurang lebih 11 tahun terakhir telah banyak sumbangsih Banyan Tree ke sekolahnya.

Kali ini, Banyan Tree bersama UMRAH kembali mempercayakan sekolahnya sebagai sekolah yang menerima program baru Edutech for Kids.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan membekali anak-anak kita dengan teknologi sehingga anak-anak tidak gaptek,” kata dia.

Sementara GM Banyan Tree Bintan, Alpha Eldiansyah menyampaikan, ini bagian rangkaian acara HUT ke 25 Banyan Tree Hotel and Resort. Sebelumnya ada sunatan massal, donor darah, termasuk acara staf party.

“Rangkaian acara tersebut kita tutup di sekolah ini, karena erat kaitannya sekolah ini dengan Banyan Tree,” kata dia.

Program bekerjasama dengan UMRAH yakni edutech for kids ini, kata dia juga sejalan dengan etos Banyan Tree.

“Jadi kita tidak semata menjalankan bisnis namun masyarakat di sekitar kita juga ikut maju,” kata ia.

“Adanya program ini juga mendukung program pendidikan anak-anak di Bintan supaya tidak kalah dengan anak-anak di kota”.

Sementara itu, Deni Nursywan menyampaikan, dalam program ini anak-anak diberikan dasar enginering desain proces. Ada beberapa tahapan yang diberikan. Untuk siswa SD dimulai tahapan mengenali permasalahan, lalu dari masalah akan ditampilkan solusi dalam desain.

Tim Pelaksana Kegiatan, Allysia Shafira yang juga mahasiswa Teknik UMRAH menjelaskan, program ini sudah dijalankan sejak tahun lalu. Tujuannya memperkenalkan teknologi kepada pelajar sejak usia dini.

“Untuk persiapan mereka ke generasi 4.0. Agar ke depannya Indonesia bisa lebih maju lagi karena generasi mudanya tidak gaptek lagi,” kata dia.

Acara diakhiri dengan potong kue bersama yang dibagikan GM Banyan Tree Bintan, Alpha Eldiansyah ke sejumlah tamu dan pelajar yang berulangtahun pada bulan September dan ditutup foto bersama. (met)