Metro Bintan

Bintan Optimis Target 700 Ribu Kunjungan Wisman Tercapai

Para wisatawan dari berbagai mancanegara saat tiba di Pelabuhan International Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, belum lama ini. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudy Iskandar optimis target 700 ribu wisatawan mancanegara (wisman) yang diberikan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI pada tahun 2019 tercapai.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) hingga Juni tahun 2019 kunjungan wisman di Kabupaten Bintan telah mencapai 400 ribu wisman.

“Kunjungan wisman di Kabupaten Bintan memang tinggi. Sudah setengah (tercapai) dari target yang diberikan Kemenpar RI,” kata ia.

Ia mengatakan, tingginya kunjungan wisman ke Kabupaten Bintan karena didukung objek wisata pantai seperti di Pantai Trikora dan kawasan wisata Lagoi serta objek wisata lainnya di Kabupaten Bintan.

Tidak kalah pentingnya, masih kata ia, banyaknya event berkonsep sport and turism digelar di Kabupaten Bintan.

Para wisatawan dari berbagai mancanegara saat tiba di Pelabuhan International Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, belum lama ini. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Diantaranya event sport tourism baru-baru ini dihelat di Kabupaten Bintan.

Ialah Ironman 70.3 Bintan dan Mandiri Bintan Marathon (MBM) dihelat di kawasan wisata Lagoi diklaim mendatangkan banyak wisatawan ke Kabupaten Bintan.

Tiga bulan terakhir ini, dia mengatakan, optimis kunjungan 700 ribu wisman ke Kabupaten Bintan akan tercapai.

Pasalnya masih kata ia, setidaknya masih dua event international lagi bakal dihelat di Kabupaten Bintan. Yakni Golf tingkat International dihelat di Bintan Lagoon Resort pada 2-3 November 2019 dan Sail to Bintan, dimana kapal pesiar banyak mengunjungi Lagoi, Bintan pada 7-9 September 2019.

“Kita optimis target kunjungan wisman ke Bintan yang diberikan Kemenpar RI tercapai sampai akhir tahun,” tutupnya. (met)