Kabar Pemkab

Tingkatkan Kualitas Keluarga ASN Bintan, DP3KB dan DWP Gelar Family Fathering

Sekdakab Bintan, Adi Prihantara melepas balon ke udara pada kegiatan Familiy Gathering bagi seluruh keluarga ASN Bintan di Pantai Dugong Trikora, Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu,(28/9) pagi. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Bintan bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bintan menggelar familiy garthering bagi seluruh keluarga ASN Bintan.

Kegiatan mengusung tema “Family Gathering DWP Kabupaten Bintan” ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM keluarga ASN di Kabupaten Bintan.

Kegiatan dilaksanakan di Pantai Dugong Trikora, Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu (28/9) pagi.

Ketua DWP Bintan Nong Rochaiza Adi Prihantara menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh ratusan pengurus dan anggota DWP Bintan.

Berbagai lomba yang digelar dibagi setiap masing-masing kelompok yang sudah ditentukan. Tujuannya untuk mewujudkan kekompakan antarkelompok.

Dia juga berharap dengan kegiatan ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi antarsesama khususnya DWP di Kabupaten Bintan.

“Semoga ke depan keluarga DWP Bintan dapat meningkatkan perannya yang lebih konstruktif kepada anggotanya dan kepada keluarga besarnya sendiri serta lebih berkontribusi kepada daerah,” ujarnya.

Sekda Bintan Adi Prihantara menyampaikan DWP sebagai organisasi yang dibentuk dengan tujuan dan sasaran yang baik, benar-benar dapat mewujudkan peran, tugas dan pengabdiannya, sehingga dapat membawa manfaat yang nyata bagi anggotanya maupun bagi masyarakat bahkan bagi bangsa dan negara.

“Manfaatkan dan jadikan sebagai sebuah momentum untuk mempererat silaturahmi antar sesama khususnya lingkungan keluarga ASN Kabupaten Bintan,” tambahnya.

Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada DWP Kabupaten Bintan, yang menurutnya selama ini telah banyak mengambil peran penting dan strategis dalam upaya mendukung tugas-tugas suami sebagai aparatur sipil negara.

Dia juga mengharapkan agar segala jerih payah yang dilakukan DWP Bintan dapat bemanfaat serta terus berpartisipasi memberikan andil bagi kelanjutan pembangunan di Kabupaten Bintan.

“Seorang istri ASN atau sebaliknya harus memahami tugas-tugas seorang ASN dalam melayani masyarakat, banyak tugas-tugas seorang ASN yang terkadang sampai harus mengorbankan waktu untuk keluarga, maka ini menjadi tugas penting bagi DWP Bintan menjalin silaturahmi serta ikut membantu menciptakan keluarga ASN yang bahagia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penyerahan penghargaan tali asih kepada anak-anak ASN yang berprestasi di sekolah baik di SD, SMP dan juga SMA. (met)