Peristiwa

Kerikil Tercecer di Jalan Membahayakan Pengendara

Anggota Satlantas Polres Bintan bersama masyarakat membersihkan batu kerikil yang tumpah dan tercecer di jalan raya Jembatan Ekang, jalur Lintas Barat, Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan, Senin (30/9). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Batu kerikil bercampur pasir tercecer di jalan raya Jembatan Ekang, jalur Lintas Barat, Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan, Senin (30/9).

Satuan Lalu Lintas Polres Bintan langsung membersihkan material batu kerikil yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Anggota Satlantas Polres Bintan, Bripka Nico Ferdian menyampaikan, dirinya menerima informasi dari warga ada truk bak tertutup bermuatan kerikil yang muatannya tumpah dan tercecer di jalan.

“Mungkin penutupnya kurang rapat, sehingga ada batu kerikil yang tumpah dan tercecer di jalan,” kata dia saat ditemui di lokasi.

Atas laporan itu, dia bersama warga langsung membersihkan batu kerikil yang tercecer di jalan.

Menurutnya, jika tidak cepat dibersihkan maka akan membayakan pengguna jalan. Terlebih jalan di jalur Lintas Barat merupakan jalur utama antara Tanjungpinang-Tanjunguban yang padat dilalui kendaraan.

“Untung saja cepat dilaporkan dan dibersihkan sehingga tidak ada korban,” ungkapnya.

Nico mengimbau, kepada sopir lori yang membawa muatan material bahan bangunan agar sebaiknya ditutup baknya. Sehingga tidak ada muatannya yang tumpah dan tercecer di jalan.(met)