Kabar Pemkab

Seragam Sekolah Gratis Dibagikan Awal November

Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti bersama Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan perlengkapan dan seragam sekolah gratis ke siswa baru tahun lalu. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Seragam sekolah gratis bagi 6.575 siswa baru baik Sekolah Dasar (SD)/MI dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs di Kabupaten Bintan akan dibagikan mulai awal November tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir kepada Batam Pos, Senin (30/9) siang.

Dia mengatakan, 6.575 siswa baru yang menerima seragam sekolah gratis terdiri dari 3.375 siswa SD kelas 1 dan 3.200 siswa SMP kelas 7.

Setiap siswa akan menerima 5 stel seragam sekolah. Ia menyebut, 5 stel seragam sekolah itu ialah seragam 1 stel seragam osis plus topi, dasi, seragam baju kurung 1 stel dan celana, seragam pramuka plus topi dan kelengkapan pramuka lainnya.

“Kemudian seragam baju olahraga 1 stel dan seragam baju batik 1 stel,” kata Tamsir.

Tak hanya itu, setiap siswa akan mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah yakni tas sekolah berikut buku tulis, sepatu dan kaos kaki.

“Insha Allah awal November akan dibagikan,” kata dia.

Saat ini, pengiriman seragam sekolah dari perusahaan untuk beberapa sekolah sudah dikirim ke Tanjungpinang.

“Pengiriman bertahap, tidak bisa serentak. Karena produksinya masing-masing sekolah berbeda-beda,” katanya.

Dikatakannya juga bahwa program membagikan seragam gratis ke siswa baru merupakan program Bupati Bintan Apri Sujadi. Dan ini merupakan tahun ketiga sejak Bupati Bintan Apri Sujadi menjabat pada tahun 2017.

“Pak Bupati ingin meringankan beban orangtua, makanya ini sudah menjadi komitmennya,” kata dia.

Untuk diketahui tahun ini, Disdik Bintan mengelontorkan anggaran sekitar Rp 5,4 miliar. (met)