Metro Bintan

Antisipasi Laka, Polres dan Dishub Terapkan Rekayasa jalan di Simpang Lampu Merah Km 16

Polisi dan Dishub Bintan menerapkan rekayasa jalan di simpang lampu merah Km 16, Toapaya, Kamis (3/10). F.Satlantas Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Untuk mengantisipasi kecelakaan jalan raya akibat lampu merah di simpang Kilometer (Km) 16 padam lantaran pekerjaan proyek bundaran, membuat Satlantas Polres Bintan bersama Dishub Bintan menerapkan rekayasa arus lalu lintas di jalan tersebut.

Rekayasa jalan ini baru dilakukan Kamis (3/10) sekitar pukul 14.30 WIB di jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari menjelaskan, rekayasa jalan ini bertujuan untuk mengatur peralihan arus dari arah Tanjungpinang menuju ke arah Gesek dan Kawal, maka pengendara harus melewati bundaran rekayasa.

Dan lanjutnya sebaliknya bagi pengendara dari dari arah Tanjunguban harus melewati bundaran rekayasa belok ke kanan arah Tanjungpinang.

“Kita sudah terjunkan personel, Iptu Edison dan Brigadir Bambang Beriamtoro yang langsung berkoordinasi dengan Dishub membuat rekayasa jalan,” kata dia.

Dari rekayasa jalan ini, dia berharap arus lalu lintas kendaraan baik dari Tanjungpinang ke Gesek dan Kawal maupun sebaliknya dan dari Tanjungpinang ke Tanjunguban maupun sebaliknya berlangsung aman dan lancar serta terhindar dari kecelakaan jalan raya. (met)