Metro Bintan

Partai Demokrat Dominasi Jabatan Ketua Komisi

Alat Kelengkapan DPRD Bintan Dibentuk

Sekwan Bintan, Muhammad Hendri. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan telah membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). Dimana, Partai Demokrat mendominasi jabatan ketua komisi dan AKD lainnya.

Dari tiga komisi, dua komisi diketuai legislator Partai Demokrat. Yakni, Ketua Komisi I diketuai Daeng M Yater, dan Ketua Komisi III diketuai Muhammad Najib. Sedangkan Ketua Komisi II diketuai oleh legislator Partai Golkar yakni Fiven Sumanti.

Demikian pula jabatan Ketua Bapemperda dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bintan diketuai legislator Partai Demokrat.
Dimana, Ketua Bapemperda diketuai Zulfaefi sedangkan Ketua BK DPRD Kabupaten Bintan, Zulkifli.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Bintan, Muhammad Hendri ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/10) siang mengatakan, alat kelengkapan DPRD Kabupaten Bintan telah dibentuk.

Komisi I diketuai politisi senior Partai Demokrat Daeng M Yater dengan wakilnya Mirwan dari NasDem dan Sekretaris hasriawady.

Anggota Komisi I Eriyanti, Sahak, Edi Tiawarman dan Tarmizi.
Sedangkan komisi II, diketuai politisi senior Partai Golkar Fiven Sumanti. Wakilnya Indra Setiawan dari PDIP dan Suhardi dari NasDem.

Anggotanya Zulkifli, Zulfaefi, Sri Wahyuni, Arwan, Muttaqin.
Komisi III diketuai oleh Muhammad Najib, politisi Partai Demokrat, wakilnya Zakirman dari PKS dan Siti Maryani dari PDIP. Anggotanya Bani Suparti, Aisyah, Suardi dan Yanti Maryanti.

Untuk Ketua Bapemperda diketuai Zulfaefi dengan wakil Arwan dan anggota Muhammad Najib, Agus Wibowo, Hasriawady, Mirwan, Zakirman dan Edi Tiawarman.

Sedangkan Ketua BK DPRD Kabupaten Bintan, Zulkifli dengan wakil ketua Hasriawady dan anggota Suhardi.

Untuk Pansus Tatib DPRD Kabupaten Bintan diketuai oleh Muttaqin, wakil Indra Setiawan dan Sektetaris Fiven Sumanti.
Sedangkan anggotanya Zulfaefi, Zulkifli, Aisyah, Agus Hartanto, Mirwan, Zakirman dan Edi Tiawarman.

Untuk Pansus Kode Etik diketuai Sahak dengan wakil Hasriawady dan Sekretaris Muhammad Najib. Dimana anggotanya Bani Suparti, Sri Wahyuni, Arwan, Suhardi, Siti Maryani, Yanti Maryanti dan Tarmizi. (met)