Metro Bintan

Ungkap Sabu 118,5 Kg, Kabareskrim Berikan Penghargaan ke Kapolres Bintan dan jajarannya

Kapolsek Bintan, Utara Kompol Arbaridi Jumhur usai menerima penghargaan dari Kabareskrim di Jakarta, Rabu (2/10). F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepala Kepolisian Resor Bintan, AKBP Boy Herlambang menerima penghargaan dari Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Idham Azis.

Penghargaan juga diterima oleh Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur.

Kapolres Bintan, AKBP Boy bersama jajarannya menerima penghargaan atas keberhasilannya mengungkap jaringan narkotika jenis sabu dengan berat lebih kurang 118,5 Kilogram (Kg) di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan pada 30 Agustus 2019.

Penghargaan diberikan langsung Kabareskrim Polri, Komjen Idham Azis di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada Rabu (2/10).

Kegiatan dihadiri Dirtipnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Danianto dan Dirnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol K Yani Sudarto.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengucapkan terima kasih kepada Kabareskrim Polri yang telah memberikan penghargaan ini kepada jajarannya.

Ia menyampaikan bahwa keberhasilan ini berkat kerja sama maupun koordinasi yang baik serta kekompakan dan kebersamaan personel jajaran Kepolisian Resor Bintan.

Dia berharap, prestasi yang berhasil ditoreh ini sebaiknya menjadi penyemangat bagi jajarannya untuk mengungkap kasus-kasus lainnya.

Penghargaan yang diberikan Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis kepada Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi anggota Polri khususnya di lingkup Polres Bintan untuk mengungkap kasus-kasus lainnya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Bintan Utara dan Polres Bintan berhasil mengungkap jaringan narkoba asal Malaysia yang diselundupkan ke Bintan.

Awalnya ditangkap kurir sabu berinisial JF, yang merupakan sopir bus sekolah di daerah Panteng, Sungai Kecil. Dari penangkapan ini, polisi menggeledah rumah JF di Jalan Antasari, Gang Riang, RT 01 RW 03 Kelurahan Kota Baru.

Di sana, diamankan sabu yang diselundupkan dari Malaysia ke Bintan melalui daerah Senggiling, Kecamatan Teluk Sebong seberat lebih kurang 125,2 Kg.

Hasil pengembangan diamankan ZH yang merupakan mantan narapidana kasus TKI Ilegal di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong.

Setelah dilakukan penimbangan, berat kotor sabu lebih kurang 125,2 Kg dan berat bersih lebih kurang 118,5 Kg.

Selasa (17/9) siang akhirnya dilakukan pemusnahan barang bukti sabu 114,7 Kg sedangkan sisanya lebih kurang 3,7  Kg disisihkan sebagai barang bukti untuk pembuktian di persidangan. (met)

Loading...