Peristiwa

Jelang Pelantikan Jokowi, Polisi Razia Besar-besaran di Bintan

Aparat dari Polres Bintan memeriksa pengendara pada saat razia cipta kondisi dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah hukum Polres Bintan, Sabtu (5/10) mulai sekitar pukul 23.00 WIB. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Resor (Polres) Bintan melaksanakan razia besar-besaran di wilayah hukum Polres Bintan pada Sabtu (5/10) mulai sekitar pukul 23.00 WIB.

Razia cipta kondisi dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dimaksudkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bintan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, razia cipta kondisi ini dilaksanakan serentak seluruh jajarannya di wilayah hukum Polres Bintan.

Razia dilaksanakan di 4 wilayah hukum Polres Bintan yakni di Polsek Bintan Utara, Polsek Bintan Timur, Polsek Gunung Kijang dan Polsek Teluk Bintan.

Dijelaskannya, razia ini dimaksudkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bintan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin.

Selain itu lanjutnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bintan.

Masih katanya, dalam razia cipta kondisi ini, ada beberapa hal yang menjadi sasaran yakni premanisme, sajam, miras, narkoba, balap liar dan begal.

Selain itu, sejumlah area publik juga menjadi sasaran operasi diantaranya sekitaran pelabuhan, taman-taman yang ada di Bintan serta jalan utama di Bintan.

“Sejauh ini belum ditemukan sajam, narkoba, miras dan tindak pidana lainnya,” kata ia.

Di wilayah Polsek Bintan Utara, razia dipimpin Kanit Samapta Polsek Bintan Utara AKP Rusli. Razia ini, aparat melakukan razia di Kampung Jago, Desa Lancang Kuning, jalan Taman Sari, jalan sekitaran Sakera Tanjunguban, jalan di Desa Busung dan Kuala Sempang.

Dari razia ini, polisi melakukan pemeriksaan knalpot racing terhadap remaja yang berkumpul di seputaran Desa Busung. Selain itu, polisi juga mengimbau agar remaja yang berkumpul di sekitaran jalan Taman Sari Tanjunguban tidak pulang hingga larut malam.

Sementara di wilayah hukum Polsek Bintan Timur, polisi memeriksa tamu yang menginap di wisma nusantara I dan II.

Di wilayah Polsek Gunung Kijang, polisi memeriksa kelengkapan surat kendaraan di jalan raya wilayah Polsek Gunung Kijang.

Sedangkan di wilayah Polsek Teluk Bintan, polisi memeriksa pengendara yang melintas di sepanjang jalan di Kelurahan Tembeling. (met)