Peristiwa

Tunggu Hasil Pemeriksaan Forensik, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Terkait Temuan Kerangka Manusia di Hutan Kawal

Polisi bersama warga ketika mengevakuasi tengkorak dan tulang belulang manusia di hutan Kampung Karang Rejo RT 03 RW 05, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan pada Kamis (3/10) sekitar pukul 16.00 WIB. F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Sektor Gunung Kijang terus mengali keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap identitas mister X yang tengkorak dan tulang kerangka manusia ditemukan di hutan Kawal, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang pada Kamis (3/10) sore.

Sementara itu, penyidik Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Gunung Kijang masih menunggu  hasil forensik dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Batam.

Plt Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Ngatno menyampaikan sejauh ini sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Diantaranya warga yang menemukan kali pertama tengkorak dan tulang kerangka manusia di hutan kawal.

“Ya, warga yang kali pertama menemukan tengkorak dan tulang kerangka manusia pada saat ia mencari tapal batas,” ujar ia saat dihubungi, Minggu (6/10).

Selain itu, pengurus Rumah Bahagia Bintan dan ketua RT setempat. Karena ada dugaan tengkorak dan tulang kerangka manusia yang ditemukan merupakan salah seorang penghuni Rumah Bahagia Bintan yang hilang pada Januari 2019 lalu.

“Ya karena ada ditemukan juga baju dan celana yang mirip dengan celana dan baju yang dikenakan penghuni yang hilang,” kata ia.

Namun, ia tetap menunggu hasil pemeriksaan forensik di RS Bhayangkara, Batam.

“Apakah ini penghuni Rumah Bahagia Bintan yang hilang atau bukan, kita tidak bisa memastikan. Kita tunggu hasil pemeriksaan forensik dari RS Bhayangkara,” kata ia.

Dia juga mengatakan, setelah hasil pemeriksaan forensik terhadap tengkorak dan tulang kerangka manusia selesai, pihaknya akan menguburkan tengkorak dan tulang kerangka manusia itu.

“Ya setelah hasilnya keluar dan dikembalikan ke kita, tentu akan kita kuburkan segera,” kata ia.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga bernama Arahab dan rekannya mencari tapal batas lahan. Sudah sejam, mereka belum menemukan tapal batas yang dicari, namun malah menemukan tengkorak dan tulang kerangka manusia di hutan Kawal.

Kejadian ini dilaporkan ke pihak kepolisian dan mereka langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (met)

Loading...