Metro Bintan

Usai Dikukuhkan, SPPSI Tanjunguban Gelar Baksos di Posyandu

Ketua terpilih SPPSI Tanjunguban, Dany Sanjaya Putra menyerahkan bantuan pemenuhan perlengkapan medis pada saat bakti sosial di Posyandu Bunga Raya yang berada di Kampung Raya, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada Sabtu (12/10). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia (SPPSI) Tanjunguban melaksanakan bakti sosial.

Bakti sosial berlangsung di Posyandu Bunga Raya yang berada di Kampung Raya, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada Sabtu (12/10).

Selain bakti sosial, dilakukan juga peresmian sekretariat SPPSI Tanjunguban di kawasan Terminal BBM Tanjunguban.

Presiden Federasi Serikat Pekerja Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar mengatakan, bakti sosial sudah menjadi pola yang terbentuk dan sudah semestinya dilakukan setelah pengukuhan pengurus baru.

Sebagaimana diketahui, SPPSI Tanjunguban pada Jumat (11/10) lalu di Nagoya Hill, Batam, melakukan pergantian pengurus, dilanjutkan pengukuhan pengurus.

“Setelah dikukuhkan, kita lanjutkan kegiatan kaderisasi terhadap pengurus dan kegiatan bakti sosial,” kata ia.

Presiden Federasi Serikat Pekerja Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar melakukan penguntingan pita pada saat peresmian sekretariat SPPSI Tanjunguban, Sabtu (12/10). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Kegiatan bakti sosial ini yang dilaksanakan berupa penyuluhan kesehatan bagi balita dan lansia, juga penyerahan bantuan berupa alat perlengkapan medis ke posyandu.

“Ada juga kita berikan bingkisan,” ujarnya.

Ia berharap, keberadaan SPPSI Tanjunguban tidak hanya memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya namun juga memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Ketua terpilih SPPSI Tanjunguban masa bakti 2019-2021, Dany Sanjaya Putra mengatakan, dalam kegiatan ini sekaligus diresmikan sekretariat SPPSI Tanjunguban.

Tidak lupa, dalam peresmian sekretariat ini, ia mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas keberadaan sekretariat ini. Ia berharap, sekretariat ini menjadi  tempat untuk memperjuangkan semangat dan aspirasi pekerja.

“Bukan hanya kepentingan pekerja tapi kepentingan energi nasional,” tutup ia. (met)