Metro Bintan

Objek Vital Didatangi, Polres Bintan Gelar Patroli Skala Besar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden

Anggota kepolisian dari Polres Bintan mendatangi objek vital di depan SPBU Tanjunguban pada saat patroli skala besar pada Senin (14/10) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 mendatang di Jakarta, Kepolisian Resor (Polres) Bintan melaksanakan patroli skala besar di sejumlah objek vital di wilayah hukum Polres Bintan, Senin (14/10).

Kabag Ops Polres Bintan Kompol R Sembiring mengatakan, patroli skala besar ini dimaksudkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Selain itu, lanjutnya, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bintan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Jakarta pada 20 Oktober mendatang.

Dalam patroli skala besar ini, ia menyebut, sejumlah objek vital ditingkatkan pengawasannya seperti kantor-kantor pemerintahan, SPBU, pelabuhan, Pertamina dan kawasan industri dan wisata di Kabupaten Bintan.

“Peningkatan pengawasan juga dilakukan di daerah pemukiman padat penduduk dan tempat-tempat ramai seperti supermarket dan objek wisata lainnya,” katanya.

Ia mengatakan, sejauh ini tidak ada gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bintan.

Kendati demikian ia mengimbau masyarakat untuk melaporkan bila menemukan segala aksi kejahatan dan potensi terjadinya tidak kejahatan ke pihak kepolisian terdekat.

“Segera melaporkan apabila terjadi suatu permasalahan sekecil apapun,” kata ia.

Sementara Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah mempercayai dan terpengaruh terhadap kabar hoax yang berkembang di media sosial.

“Jangan cepat percaya, namun pandailah menjaring informasi dari sumber yang terpercaya,” kata ia. (met)