Peristiwa

Rampas Barang Korban di Sei Kecil, Bintan, Residivis Kasus Curas Dilubangi di Betis

Pelaku curas usai dilumpuhkan dengan timah panas di betisnya, usai diamankan di salah satu kedai kopi di Kijang, Selasa (15/10). F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Aparat dari Kepolisian Resor (Polres) Bintan terpaksa melubangi betis sebelah kiri Theo Pambudi, 27, residivis pelaku pencurian dan kekerasan (curas) di berbagai lokasi di Tanjungpinang dan Bintan.

Pasalnya warga Tanjunguban ini berusaha melawan aparat setelah diamankan di salah satu kedai kopi yang berada di bilangan Jalan Sei Datok, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan pada Selasa (15/10).

Penangkapan bermula saat pelaku menanyakan di mana pangkalan ojek ke anggota Opsnal Polres Bintan, Bripka Aris Anwar yang sedang duduk di salah satu kedai kopi yang ada di Kijang.

Bripka Aris Anwar yang menandai ciri-ciri pelaku yang merupakan residivis berbagai kasus curas di berbagai lokasi bahkan pelaku melakukan aksi terakhirnya pada Senin (14/10) langsung menangkap pelaku.

Dalam pengembangan kasus, pelaku berusaha melawan petugas hingga akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas di sebelah kiri betisnya.

Setelah dilubangi, pelaku dibawa ke Polsek Bintan Utara karena pada Senin (14/10) lalu, pelaku membawa jalan-jalan para korbannya yang merupakan perempuan dari Batam ke Sei Kecil.

Di sana, pelaku melakukan perampasan terhadap barang-barang milik korbannya.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, pelaku merupakan DPO dari Polsek Bintan Utara. Selain di Bintan, pelaku juga melakukan aksinya di Tanjungpinang.

“Kalau di Bintan ada 6 LP. Saat ini masih kita kembangkan,” kata ia. (met)