Kabar Pemkab

Pemkab Bintan Pastikan Tidak Buka Penerimaan CPNS 2019

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Beberapa pemerintah daerah (pemda) akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Tidak demikian Pemerintah Kabupaten Bintan.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bintan, Irma Annisa usai menghadiri rapat koordinasi bersama Kementerian PAN RB dalam rangka pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Jakarta, Kamis (17/10).

Kepada Batam Pos, Irma mengatakan tahun ini tidak dibuka penerimaan CPNS tahun 2019. Tidak dijelaskan alasan Pemkab Bintan tidak membuka penerimaan CPNS tahun 2019.

“Tidak bisa dijelaskan panjang lebar alasannya, lagipula kita baru saja menerima CPNS 2018, mereka masih LPJ/Prajab sebanyak 194 orang,” jelas Irma saat dihubungi, Jumat (18/10).

Dia menyatakan, untuk sementara jumlah PNS di Pemerintah Kabupaten Bintan cukup. Sehingga tidak dibuka penerimaan CPNS tahun 2019.

“Pegawai kita cukup, nanti kalau dipaksakan APBD kita untuk keperluan lainnya bisa terganggu,” kata ia.

Namun demikian, ia menyampaikan, pihaknya akan mengajukan kembali kuota CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan pada tahun 2020.

“Insha Allah tahun depan kita akan ajukan lagi untuk CPNS. Doakan saja ya,” kata ia.

Sebagaimana diketahui, KemenPAN RB RI memberikan kuota formasi CPNS tahun 2018 ke Pemerintah Kabupaten Bintan sebanyak 250 orang terdiri 150 orang tenaga pendidik, 70 orang tenaga kesehatan, 30 orang tenaga teknis.

Pada saat itu, jumlah pendaftar mencapai 2.266 orang dan dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.940 orang.

Dari tes akhir, dinyatakan lulus sebanyak 194 orang terdiri 100 orang tenaga pendidik, 62 orang tenaga kesehatan dan 29 orang tenaga teknis dan 3 orang lulusan STTD merupakan putra daerah. (met)