Peristiwa

TNI-Polri dan Warga Bintan Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang memimpin langsung apel gelar pasukan didampingi Kafasharkan TNI AL Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, Kasdim 0315 Letnan Kolonel Inf Horras Sitinjak dan Komandan Satrad 213 Mayor Heri En, Sabtu (19/10) pagi di Mapolres Bintan. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 350 personel gabungan mengikuti apel gelar pasukan kesiapan TNI Polri dan elemen masyarakat di Bintan dalam rangka pengamanan wilayah saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di markas Kepolisian Resor (Polres) Bintan di Bintan Buyu, Sabtu (19/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang memimpin langsung apel gelar pasukan didampingi Kafasharkan TNI AL Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, Kasdim 0315 Letnan Kolonel Inf Horras Sitinjak dan Komandan Satrad 213 Mayor Heri En.

Kapolres Binta,n AKBP Boy Herlambang menyampaikan amanat Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bahwa menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, berbagai dinamika terjadi mulai dari aksi unjuk rasa, adanya penangkapan jaringan teroris oleh Densus 88 di berbagai daerah dan adanya konflik antar suku.

Menyikapi situasi itu, ia menyampaikan bahwa TNI Polri dan semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan sehingga wilayah di Polda Kepri dalam keadaan aman dan kondusif.

Ia juga menyampaikan, bahwa sudah sepatutnya semua pihak bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena di wilayah Kepulauan Riau diberikan suasana yang cukup aman sejuk dan kondusif.

“Ini berkat kerja keras kita semua TNI Polri, masyarakat, tokoh agama, serta semua elemen masyarakat,” tutupnya. (met)