Ragam

AEC Jadi Cabang MarkPlus

Al-Ahmadi Entrepreneurship Centre. (net)

PRO BINTAN – Al-Ahmadi Entrepreneurship Centre (AEC) yang dikenal sebagai pusat pelatihan dan jaringan bisnis terutama dalam pengembangan UMKM, kini juga merambah dalam bidang konsultan marketing sejak terpilih sebagai cabang resmi MarkPlus Inc, Juli lalu.

Direktur Eksekutif AEC Lisya Anggraini mengatakan, pengembangan bisnis di Kota Batam yang kian pesat mendasari AEC untuk mendukung program-program keilmuan marketing, karena hal tersebut sangat berkaitan erat dalam kesuksesan mengembangkan sebuah bisnis maupun manajemen perusahaan.

“MarkPlus dikenal sebagai konsultan marketing ternama di Indonesia hingga luar negeri, yang didirikan Hermawan Kartajaya. Dengan terpilihnya AEC sebagai lesson partner MarkPlus, diharapkan dapat mendukung pengembangan bisnis melalui SDM yang berkualitas terutama dalam bidang marketing,” terang Lisya.

Ia menjelaskan, dalam prosesnya AEC melakukan berbagai kegiatan pelatihan (workshop) mencakup tentang program penguatan marketing, penguatan pelayanan, dan penguatan bisnis strategi berbasis sales. Turut mendatangkan pemateri dari MarkPlus maupun yang berkompeten di bidang tersebut.

“Sejauh ini sudah dilakukan dua kali pelatihan terhadap karyawan dari perusahaan korporasi dan BUMN, dengan materi berbasis penguatan sales,” sebutnya.

Direncanakan, akhir Oktober ini AEC kembali menggelar pelatihan yang akan membahas tentang mengolah keluhan menjadi sebuah keloyalan dari konsumen.

“Bahwa keluhan yang ditangani dengan tepat dapat menghasilkan kepercayaan yang lebih baik dari konsumen. Tentunya membutuhkan trik yang harus dipersiapkan perusahaan melalui SDM-nya,” ungkap Lisya. (nji)