Kabar Pemkab

Kado Manis Sumpah Pemuda, Masyarakat Tambelan Nikmati Listrik 24 Jam

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam ditemani Kadiskominfo Bintan, Aupa Samake ketika menemui manajemen PLN belum lama ini. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepastian terkait listrik menyala 24 jam di Kecamatan Tambelan sudah mulai menemui titik terang.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan bahwa pihaknya sudah bertemu dengan jajaran PLN Cabang Tanjungpinang yang menyatakan bahwa terhitung Oktober ini, masyarakat Kecamatan Tambelan sudah bisa menikmati listrik 24 jam.

“Kemaren kita sudah ketemu, dan terhitung 28 Oktober 2019, sempena peringatan sumpah pemuda, listrik di Kecamatan Tambelan akan hidup 24 jam. Dan ini akan menjadi catatan sejarah setelah penantian yang sangat panjang,” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan uji coba oleh pihak PLN selama tiga hari.

Dan pihak PLN dalam hal ini, menyatakan bahwa listrik di Kecamatan Tambelan telah siap menyala 24 jam.

Manager PLN Tanjungpinang, Suharno menyatakan bahwa untuk Desa Pulau Pinang dan Mentebung, pihak PLN telah menargetkan bahwa minggu depan sudah bisa berjalan sementara Desa Pengikik sedang dilakukan penempatan mesin setelah dilakukan penyerahan hibah untuk rumah mesin dimana ditargetkan akhir Oktober sudah bisa berjalan.

“Untuk daerah Desa Pulau Pinang, Mentebung dan Pengikik akhir Oktober ini,” tutupnya usai berjumpa Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu yang lalu. (met)