Olahraga

Prediksi Juara NBA 2019-2020

ilustrasi

 

Clippers-Lakers Kandidat Terkuat Juara NBA

PRO BINTAN – Selamat datang di NBA musim 2019-2020. Pagi ini liga basket paling elite sejagat itu kembali bergulir setelah empat bulan berada di masa off season. Dalam periode jeda itu, perpindahan tim pemain-pemain bintang begitu masif. Hasilnya, dua klub Los Angeles, yakni Los Angeles Clippers dan Los Angeles Lakers kini menjadi kandidat terkuat juara NBA edisi ke-74 ini.

Mereka menyingkirkan Golden State Warriors dan Houston Rockets yang dalam lima tahun belakangan selalu muncul sebagai kandidat terkuat juara dari wilayah barat. Dan tak perlu waktu lama, fans NBA pagi ini bisa langsung menyaksikan persaingan kedua tim itu.

Pasalnya, derby Los Angeles menjadi satu dari dua pertandingan di hari perdana seri reguler bergulir. Satu laga lagi mempertemukan juara bertahan Toronto Raptors versus New Orleans Pelicans.

Musim ini memang diprediksi akan banyak diwarnai drama persaingan Lakers dan Clippers. Semua berawal ketika keduanya di off season lalu berhasil membentuk big duo di skuad masing-masing.

Lakers sukses menyatukan LeBron James dengan Anthony Davis. Sementara Clippers mendatangkan duo bintang anyar yang langsung menjadi pusat kekuatan tim yakni Paul George dan Kawhi Leonard.

Leonard merapat tepat setelah membawa Raptors menjadi juara musim lalu. Mantan bintang San Antonio Spurs itu mengaku ingin kembali membuat sejarah besar. “Aku selalu butuh tantangan baru. Dan aku datang dengan sangat antusias,” ucapnya dilansir Los Angeles Times.

Kombinasi Leonard bersama George diprediksi jadi salah satu duet offense paling berbahaya di NBA musim ini. Apalagi, George juga sedang menggebu ingin juara. Dia merapat ke Clippers setelah merasa tak ada kans lagi untuk merengkuh trofi bersama Oklahoma City Thunder.

Terlebih, tandem utamanya, Russell Westbrook, juga angkat kaki untuk merapat ke Houston Rockets. “Sejauh ini kami sudah membangun kekompakan sangat baik. Itu bekal utama untuk mengarungi musim yang sangat berat,” ucap George dilansir Washington Post.

Leonard dan George ditopang pemain-pemain lain yang sudah matang. Di antaranya Patrick Beverley dan Lou Williams. Musim lalu, Williams baru ditahbisakan lagi sebagai NBA Sixth Man of the Year. Itu menjadi kali ketiga sepanjang karir dia mendapat predikat itu.

Lakers musim ini akan kembali memanfaatkan sisa-sisa kekuatan mega bintang LeBron James. Kehadiran Davis benar-benar mengangkat kepercayaan diri MVP NBA empat kali itu. Apalagi,  musim lalu sudah terbukti LeBron seorang diri sudah tak mampu membawa Lakers menembus playoff.

“Kami akan berusaha selalu dekat sepanjang musim. Banyak yang bilang kami akan sangat berbahaya. Tapi yang utama kami harus tetap fokus ke setiap pertandingan,” ucap Davis dilansir ESPN.

Lepas dari persaingan Clippers-Lakers, ada tim-tim lain yang juga patut diwaspadai. Giannis Antetokounmpo bersama Milwaukee Bucks salah satunya. Pun juga Philadelphia 76ers yang duo punggawanya yakni Ben Simmons dan Joel Embiid akan makin matang musim ini.

Jangan lupakan juga Brooklyn Nets yang sudah berubah menjadi tim raksasa dari timur. Itu setelah mereka sukses mendatangkan Kevin Durant dan Kyrie Irving. (irr/tom)

 

Prediksi Juara NBA 2019-2020

 

Pergeseran pemain yang liar di bursa free agent selama off season membuat peta kekuatan NBA berubah drastis. Golden State Warriors tak lagi masuk bursa juara. Sebagai ganti, dua tim Los Angeles, Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers muncul sebagai kandidat terkuat.

 

  1. Los Angeles Clippers
  • Rekor tahun lalu: 37-45
  • Bursa juara: +300

 

  1. Los Angeles Lakers
  • Rekor tahun lalu: 48-34
  • Bursa juara: +325

 

  1. Milwaukee Bucks
  • Rekor tahun lalu: 60-22
  • Bursa juara: +500

 

  1. Philadelphia 76ers
  • Rekor tahun lalu: 51-31
  • Bursa juara: +900

 

  1. Houston Rockets
  • Rekor tahun lalu: 53-29
  • Bursa juara: +800

 

  1. Golden State Warriors
  • Rekor tahun lalu: 57-25
  • Bursa juara: +1.100