Metro Bintan

Dinilai Layak Jadi Armada, PLP Tanjunguban Bisa Bawahi 5 Pangkalan

Pejabat dari Biro Organisasi Pusat Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) melakukan peninjauan terhadap Pangkalan PLP Tanjunguban di kapal KN Sarotama di dermaga pangkalan tersebut pada Rabu (23/10) pagi. F.PPLP Tanjunguban untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pejabat di Biro Organisasi Pusat Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) melakukan peninjauan terhadap Pangkalan PLP Tanjunguban di kapal KN Sarotama di dermaga pangkalan tersebut pada Rabu (23/10) pagi.

Kunjungan ini disambut Kepala Pangkalan PLP Tanjunguban, M Nasir bersama jajarannya. Turut menghadirkan kepala pangkalan PLP dari pangkalan lain.

Dalam kunjungan itu, PLP Tanjunguban dinilai layak dinaikan statusnya untuk menjadi armada dan bisa membawahi lima pangkalan.

Kasubditkum Pusat PLP, Fourmansyah mengatakan, saat ini PLP Tanjunguban merupakan pangkalan dan dijabat pejabat eselon IV. Melihat fasilitas, sarana dan prasarana di pangkalan PLP Tanjunguban, menurut ia, PLP layak dinaikkan status dari pangkalan menjadi armada dan pejabat yang menjabatnya semestinya pejabat eselon III.

“Sudah layak dinaikkan statusnya untuk menjawab tantangan kerja yang lebih berat kedepannya,” kata ia.

Dia juga mengatakan jika naik menjadi armada maka segala pekerjaan baik tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum serta penyelamatan harus disesuaikan.

“Kalau sudah menjadi armada bisa membawahi lima pangkalan,” kata ia.

Kabiro Kepegawaian dan Organisasi PLP, Meliana mengatakan, sarana dan prasarana yang ada di PLP sudah layak dan sesuai tata kerja.

“Sarana dan prasarananya sudah baik dibandingkan tahun 2002, menurut saya sudah layak PLP dinaikkan eselonnya,” kata ia.

Ia pun berharap, PLP Tanjunguban terus meningkatkan koordinasi dengan instansi lain baik Basarnas, Satpolair Bintan dan lainnya. (met)