Peristiwa

Sebelum Gantung Diri, Honorer Desa Ekang Anculai Sempat Kirim Fotonya ke Sang Pacar

Korban ditemukan gantung diri terjerat tali di kamarnya, Kampung Bale Rejo, Desa Ekang Anculai, Bintan pada Jumat (25/10) pagi. F.Polsek Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebelum mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kediamannya, Jumat (25/10) pagi, Krisna Dwi Nugroho, 19, tenaga honorer di Desa Ekang Anculai sempat mengirimkan fotonya ke pacarnya.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, saat ditemukan korban dalam kondisi tergantung dan leher terikat dengan tali yang terhubung dengan tiang atap rumah. Ia ditemukan di kamar rumahnya.

Saat dilakukan olah TKP, ia mengatakan, pihaknya menemukan handphone yang lagi dicas.

Dari handphone itu, pihaknya mengecek isinya. Ternyata sebelum meninggal, korban sempat chatting via Facebook yang isinya akan gantung diri jika diputus pacarnya.

Tak hanya itu, korban juga sempat mengirim fotonya yang akan melakukan gantung diri menggunakan tali kain putih kepada pacarnya melalui pesan messenger Facebook.

Korban pertama kali ditemukan tetangganya. Pagi itu, tetangganya bernama Sulami yang biasa membangunkan korban untuk berangkat kerja melihat sepeda motor korban masih di rumah.

Ia kemudian mendatangi rumah itu dan membuka pintu. Korban berusaha memanggil dan mengedor pintu kamar korban, namun tidak ada jawaban.

“Korban berusaha mengintip dari jendela, namun tidak kelihatan,” kata ia.

Kemudian ia meminta tolong tetangga lainnya bernama Purwadi. Purwadi dan warga lainnya memanjat dengan menaiki punggung dan bahu salah satu warga lainnya untuk melihat isi dalam kamar korban.

“Dilihat kalau korban sudah dalam keadaan tergantung dengan menggunakan tali kain warna putih di samping tempat tidurnya,” kata ia.

Selanjutnya mereka melaporkan ke perangkat desa dan polisi.

“Korban siang tadi dimandikan untuk disalatkan dan dimakamkan,” kata ia. (met)