Metro Bintan

Warga Bintan Doa Kebangsaan Bersama TNI Polri

Jelang Sumpah Pemuda dan Pilkada 2020

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang dan Sekda Bintan Adi Prihantara saat menghadiri doa kebangsaan yang dilaksanakan di Masjid Besar Nurul Iman Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur pada Jumat (25/10) sekitar pukul 08.00 WIB. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Ratusan warga Bintan bersama TNI Polri melaksanakan doa kebangsaan yang diprakarsai Kepolisian Resor Bintan menjelang peringatan Sumpah Pemuda dan Pesta Rakyat Pilkada 2020.

Kegiatan berlangsung di Masjid Besar Nurul Iman Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur pada Jumat (25/10) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan doa kebangsaan pun dilaksanakan umat Kristiani bersama anggota TNI dan Polri di aula Kepolisian Sektor Bintan Timur.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yakni di masjid Besar Nurul Iman, Kijang dan aula Polsek Bintan Timur.

“Sebelum kegiatan, kita melaksanakan apel di halaman markas Polsek Bintan Timur,” kata ia.

Dia mengatakan, kegiatan ini dihadiri ratusan warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat serta perwira dan anggota Polres Bintan serta kepala OPD se-Kabupaten Bintan juga pelajar.

“Jumlah peserta yang melaksanakan doa kebangsaan diperkirakan sekitar 800 orang,” kata ia.

Ia menjelaskan, doa kebangsaan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda dan Pilkada 2020 untuk mengharapkan kemakmuran bagi rakyat Indonesia, dan Bintan khususnya serta masyarakat diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara mengatakan dirinya menyampaian salam hormat dari Bupati Bintan yang saat ini masih mengikuti pendidikan Lemhanas.

Kata ia, ini adalah momen yang terbaik bagi masyarakat Bintan karena hajat besar yakni Pemilu 2019 dan Pelantikan Presiden telah dilaksanakan.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada 2020 di Kabupaten Bintan kekuatan yang utama kita harus tegakkan adalah doa di atas segalanya,” kata ia.

Ia mengajak masyarakat Bintan untuk berdoa dengan ikhlas bagi bangsa dan negara agar Indonesia menjadi negara yang besar yang mengenal Tuhan, mengenal warganya sehingga menjadi negara yang adil dan makmur.

“Juga menjadikan Kabupaten Bintan menjadi Bintan yang gemilang.

Kegiatan dilanjutkan dengan dzikir Kebangsaan dipimpin oleh Ustadz Nu’man, Kabag Kesra Setkab Bintan dan doa kebangsaan oleh Ustadz Ahmad Burhan. (met)