Kabar Pemkab

Bupati dan Wakil Bupati Bintan Launching Aplikasi Layanan Aduan Masyarakat “SAHARA”

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam melaunching aplikasi aduan masyarakat SAHARA di pelataran Gedung Nasional, Tanjunguban, Sabtu (26/10) malam. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kominfo Bintan melaunching aplikasi layanan aduan masyarakat bernama “SAHARA.”.

Kepala Dinas Kominfo Bintan, Aupa Samake menjelaskan bahwa SAHARA Bintan adalah singkatan dari Sambung Hati dan Rasa Masyarakat Bintan.

Dikatakannya juga bahwa aplikasi SAHARA merupakan perwujudan dari keinginan Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan dalam menyerap aspirasi dan aduan masyarakat.

“Sistemnya masyarakat hanya tinggal meng-klik ke link sahara.bintankab.go.id juga bisa menuliskan aduan beserta foto atau SMS Sahara_aduan kirim ke 1708. Jadi masyarakat kita harapkan bisa memanfaatkan aplikasi ini, daripada harus melalui Medsos,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa seiring kemajuan zaman, hal ini merupakan bentuk perhatian bahwa pemerintah daerah sangat terbuka atas koreksi, saran dan masukan dari masyarakat kepada pemerintah.

“Kita harus memulai, manfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya. saran dan masukan dari masyarakat kepada pemerintah daerah sangat kita perlukan bagi peningkatan layanan masyarakat yang maksimal,” ujarnya di pelataran Gedung Nasional, Tanjunguban, Sabtu (26/10) malam.

Selain launching aplikasi, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba foto dan menyaksikan malam final Liga Dangdut Radio Bintan ke 3.

Agenda juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kepri Deby Maryanti, Anggota DPRD Kabupaten Bintan M Yatir, FKPD, Ombudsman Provinsi Kepri, sejumlah Kepala OPD dan jajaran terkait lainnya. (met)