Politik

Dua Nama Pejabat Bintan Masuk Bursa Cawabup Bintan

Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi ketika menyambangi sekretariat Partai Golkar di jalan raya Km 16 Toapaya, Minggu (27/10) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau (Kepri), Apri Sujadi terus melakukan safari politik berkenaan dukungan politik terhadap dirinya yang akan kembali maju dalam panggung politik pemilihan calon bupati bintan pada tahun 2020.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran dari sekretariat DPD Partai Golkar Bintan di jalan raya Km 16 Toapaya, Minggu (27/10) siang, Apri Sujadi terang-terangan terkait siapa yang akan mendampingnya. Ia menyebut, ada sepuluh nama kandidat yang masih menjadi pertimbangan untuk menjadi wakilnya.

Dua dari sepuluh nama dalam bursa kandidat calon wakilnya, ia menyebut berasal dari kalangan birokrat.

Dua birokrat itu, tidak lain ialah anak buahnya sendiri alias pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan.

Ialah Moch Setioso, saat ini menjabat Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Setdakab Bintan dan Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni.

“Dari 10 nama ada 2 nama dari kalangan birokrat Pak Yoso dan Pak Gama yang akan kita pertimbangkan,” ujarnya.

Ia juga mengakui, terus membangun komunikasi politik dengan partai lainnya. Seperti PDIP, ia mengatakan, partai tersebut telah menyodorkan nama kadernya Indra Setiawan untuk menjadi wakilnya.

Sedangkan di Partai NasDem, ia menyebut ada nama Khazalik, saat ini anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Lalu dari Partai Golkar, kata ia, ada beberapa nama mulai Piven Sumanti, Nesar Ahmad dan Roby Kurniawan.

“Semoga Demokrat dan Golkar memiliki 1 visi yang sama memajukan Bintan,” harap ia.

Ketua DPD Partai Golkar Bintan, Nesar Ahmad mengatakan, Partai Golkar mendukung Apri Sujadi sebagai calon bupati Bintan karena sejauh ini Partai Golkar belum berniat mendukung kadernya maju sebagai calon bupati Bintan.

“Kita hanya mencalonkan wakilnya saja,” kata ia.

Wakil Ketua DPRD Bintan ini juga menegaskan Partai Golkar akan mendukung Apri Sujadi sebagai calon bupati Bintan asalkan wakilnya dari Partai Golkar.

Sebelum ke Sekretariat Partai Golkar, Apri Sujadi menyambangi sekretariat Partai NasDem di jalan Nusantara Kijang.

Ketua Bapilu Partai NasDem Bintan, Agus Hartanto mengatakan, ada beberapa nama tokoh politik yang mendaftar melalui NasDem. Selain Apri Sujadi, ada Dalmasri Syam dan Roby Kurniawan.

“Pak Apri mendaftar sebagai calon bupati, kalau Pak Dalmasri dan Roby kita belum tahu daftar sebagai calon bupati atau bukan,” kata ia.

Selain itu, masih katanya, ada pengusaha Batam bernama Edy Tan yang telah mendaftar melalui DPW untuk calon bupati Bintan.

“Tapi kita masih menunggu sampai 5 November. Kalau siapa yang diusung tergantung keputusan DPP Partai NasDem,” tutupnya. (met)