Metro Bintan

Sumpah Pemuda, Polsek Bintan Timur Kibarkan Bendera di Pulau Terluar

Peserta saat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Pulau Sentut, Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir pada Senin (28/10). F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Bintan Timur melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di pulau terluar tepatnya Pulau Sentut, Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Senin (28/10).

Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda. Peserta upacara tidak semata personel kepolisian namun personel TNI, staf di pemerintah desa dan masyarakat.

Ia menjelaskan, alasan dilaksanakan upacara ini di pulau terluar untuk mengajak semua elemen masyarakat ikut mengamankan pulau terluar yang ada di Indonesia dan khususnya di Bintan.

“Ini upaya kita untuk menjaga kedaulatan NKRI di Pulau Terluar dan membangun solidaritas dan sinegritas antara TNI Polri serta elemen masyarakat demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” kata ia.

Selain itu, pada momen Sumpah Pemuda ini, ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mengenang kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, sebagai tonggak sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semoga melalui momen ini kita dapat menghargai jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita, serta dapat menumbuhkan semangat juang kita dalam menjaga pulau-pulau terluar NKRI,” kata ia. (met)