Peristiwa

Diduga Habis BBM, Kapal Bawa TKI Ilegal Terdampar di Bintan

Kasatpolair Polres Bintan, AKP Suardi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Kapal yang mengangkut enam orang penumpang merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal terdampar setelah diduga kehabisan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di perairan Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang pada Selasa (29/10) pagi dini hari.

Kasatpolair Polres Bintan AKP Suardi mengatakan, pihaknya menerima informasi bahwa ada kapal yang mengangkut TKI ilegal dari Malaysia terdampar di perairan Malang Rapat, Bintan.

“Kita sudah minta anggota ke sana,” kata ia.

Dari informasi di lapangan, ternyata para TKI ini dari Malaysia dan kapal yang mereka naiki terdampar di perairan Malang Rapat, Bintan.

“Sepertinya terdampar di perairan Bintan karena kapal kehabisan solar, mereka merapat ke perairan Malang Rapat karena perairan terdekat dengan mereka,” kata ia.

Setelah di Bintan, para TKI ilegal ini sempat menginap di masjid.

“Warga sempat bertemu mereka di masjid. Lalu mereka meminta ke warga untuk dicarikan taksi. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan ke Tanjungpinang,” kata ia.

Hingga saat ini, pihaknya hanya mengamankan kapal yang mengangkut TKI ilegal tersebut, sedangkan penumpang dikabarkan sudah ke Tanjungpinang. (met)