Kabar Pemkab

Pejabat dan ASN Bintan Pakai Busana Adat

Peringati Hari Sumpah Pemuda

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada Senin (28/10) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab) Bintan melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda di lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada Senin (28/10) pagi.

Upacara berlangsung meriah karena para pejabat hingga ASN Pemerintah Kabupaten Bintan menggunakan busana adat nasional.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, peran pemuda saat ini sangat penting karena harus bisa menangkal berbagai hal yang negatif yang berlaku di dunia maya.

Ia menyebut, hal yang negatif yang harus ditangkap misalkan narkoba, pornografi hingga sek bebas. Terlebih perkembangan teknologi yang cepat pada masa sekarang juga memiliki dampak negatif termasuk ke pemuda.

Oleh karena itu, ia berharap peran serta dan komitmen serta keseriusan pemuda dalam hal menangkap hal yang negatif dengan ilmu pengetahuan.

“Pemuda harus bisa menjadi obor penerang masa depan bangsa,” katanya.

Usai upacara acara dilanjutkan parade busana adat yang merupakan kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan.

Kadispora Bintan Hasfi Handra mengatakan, upacara peringatan hari Sumpa Pemuda merupakan serangkaian dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda.

Ia menyebut acara diawali Temu Wicara Kepemudaan yang berlangsung di Gedung Dekranasda Kijang dan diakhiri parade busana adat.

“Alhamdulillah acara berlangsung lancar,” pungkasnya. (met)