Peristiwa

Pelanggaran di Jalan Diminimalisir, Tekan Angka Kecelakaan

Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetio dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Rupatama markas Kepolisian Resor Bintan di Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (29/10) pagi. F.Lantas Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Resor Bintan menggelar rapat koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Rupatama markas Kepolisian Resor Bintan di Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (29/10) pagi.

Rapat koordinasi ini dibuka oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Bintan Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo.

Hadir pula Kepala Satuan Lalu Lintas Ajun Komisaris Polisi Rendi Johan Prasetio dan Kepala Bidang LLAJ Dinas Perhubungan Bintan, Aris Sulistio serta Sekretaris Organda Bintan Syamsuddin dan pihak terkait antara lain Jasa Raharja, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan perusahaan angkutan jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Ajun Komisaris Polisi Rendi Johan Prasetio mengharapkan, semua pihak dapat memberikan pelayanan maksimal dalam menangani korban kecelakaan.

Ia juga berharap, pihak rumah sakit atau puskesmas terdekat lokasi kecelakaan bisa memberikan bantuan dengan mendatangkan ambulans untuk membawa korban kecelakaan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

Dalam forum, Rendi pun meminta pihaknya bersama Dinas Pendidikan Bintan untuk terus memberikan penyuluhan  kepada pelajar masih di bawah umur agar tidak mengendarai kendaraan.

Kepada Dinas  Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bintan, ia meminta agar sarana dan prasarana jalan masih kurang supaya dievaluasi.

Kepala Bidang LLAJ Dinas Perhubungan Bintan, Aris Sulistiyo mengharapkan dukungan semua pihak dalam mengoptimalkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta meminimalisir angka kecelakaan jalan raya.

Pihak Jasa Raharja, Miko Wanjoyo mengatakan, semua pihak telah memberikan kontribusi kerja yang baik.

Jasa Raharja, kata ia, mencatat 22 orang menjadi korban kecelakaan baik meninggal maupun mengalami luka berat terhitung Januari sampai dengan saat ini. Kepada para korban kecelakaan, Jasa Raharja pun telah menyalurkan santunan dengan total sekitar Rp 1,1 miliar.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Bintan Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap, melalui forum ini dapat meminimalisir pelanggaran dan menekan angka kecelakaan jalan raya.

Dia juga mengajak semua pihak di dalam forum untuk menularkan budaya tertib berlalu lintas.

Tak lupa ia juga meminta kepada pihak terkait untuk melengkapi sarana dan prasarana jalan raya untuk menekan korban akibat kecelakaan jalan.

Kegiatan ditutup penandatanganan fakta integritas terkait keselamatan dan jalan raya. (met)