Peristiwa

Peralatan Dapur PAUD Ananda Tanjunguban Terbakar, Aktivitas Sekolah Diliburkan Sehari

Pemadam berusaha memadamkan api yang membakar peralatan dapur di ruang tempat memasak di PAUD Ananda Tanjunguban, Senin (28/10) malam. F.UPTD Damkar Tanjunguban untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Peralatan dapur di ruang tempat memasak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ananda di jalan Permaisuri Nomor 3 Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara, Bintan terbakar pada Senin (28/10) sekitar pukul 20.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun pihak sekolah mengeluarkan kebijakan meliburkan siswa sehari pada Selasa (29/10) karena di lokasi kejadian masih terpasang police line.

Andi Masdar, pemilik PAUD Ananda Tanjunguban menjelaskan, ia mengetahui kejadian dari anaknya yang sudah melihat api membakar peralatan dapur di ruang tempat memasak.

Ia kemudian melaporkan kejadian ke pihak UPTD Damkar Tanjunguban. Ia pun bergegas pulang dan melihat beberapa warga sudah memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak lama berselang, petugas Damkar bersama kepolisian dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit.

Ia mengatakan, tidak ada aktivitas memasak pada saat itu.

Peralatan dapur yang terbakar di ruang tempat memasak di PAUD Tanjunguban, Senin (28/10). F.Polsek Bintan Utara untuk Batam Pos.

Dari kejadian ini, ia mengatakan, aktivitas sekolah diliburkan sehari.

“Besok Rabu sudah masuk kembali. Kita liburkan karena di lokasi masih ada police line,” kata ia.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, informasi kebakaran diperoleh dari warga.

Lalu, pihaknya bersama warga dan Damkar Tanjunguban memadamkan api.

Untuk sumber api, ia mengatakan, masih diselidiki namun yang terbakar peralatan dapur terdiri dari piring plastik, lemari kayu, ricecooker, mainan anak-anak dan kompor minyak tanah.

Akibat kejadian ini, ia menaksir korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. (met)