Peristiwa

Rawan Kecelakaan, Jalan Lintas Barat Miskin Sarana Perlengkapan Jalan

Anggota Satlantas Polres Bintan melaksanakan razia di jalan Lintas Barat, Senin (28/10) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bintan kembali melaksanakan razia kendaraan dalam rangka operasi zebra seligi yang berlangsung mulai 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019.

Kali ini, razia kendaraan dilaksanakan di jalan raya Lintas Barat, Senin (28/10) siang.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetio mengatakan, jalan raya Lintas Barat merupakan satu diantara sekian jalan yang menjadi prioritas operasi zebra seligi 2019.

Alasannya karena jalan lintas barat dikategorikan rawan kecelakaan. Ia menyebut, kecelakaan yang kerap terjadi di jalan Lintas Barat tidak semata disebabkan kelalaian atau human error melainkan karena jalan ini merupakan kawasan yang sangat miskin jaringan.

Rendi menjelaskan, miskin jaringan karena di kawasan ini miskin sarana perlengkapan jalan, kemudian kondisi penerangan dan jalan yang bergelombang.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat yang menggunakan jalan Lintas Barat harus ekstra hati-hati, terlebih ketika berkendara pada malam hari.

Ia juga meminta pengendara memerhatikan hal penting, seperti menggunakan helm SNI dan safety belt bagi pengemudi mobil. Pengendara juga diminta melengkapi administrasi seperti membawa SIM dan STNK serta melengkapi perlengkapan kendaraan.

“Sebaiknya patuhi peraturan yang ada sebelum berkendara,” kata ia. (met)