Peristiwa

Razia Kendaraan di Depan SPBU Km 16 Toapaya, Polisi Tilang 9 Pelanggar, 4 Ditegur

Petugas memberikan tilang ke pengendara yang melanggar saat razia kendaraan di depan SPBU Km 16 Toapaya, Selasa (29/10). F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bintan melaksanakan razia kendaraan dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2019 di jalan raya Kilometer 16, depan SPBU Km 16 Kecamatan Toapaya, Bintan pada Selasa (29/10) siang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bintan, Ajun Komisaris Polisi Rendi Johan Prasetio mengatakan, razia kendaraan dilaksanakan mulai sekitar pukul 10.30 WIB sampai dengan sekitar pukul 11.30 WIB.

Selama lebih kurang 1 jam melaksanakan razia kendaraan, pihaknya melakukan penindakan terhadap 9 pengendara yang didapati melakukan pelanggaran lalu lintas.

Dari 9 pelanggaran itu, 3 pengendara tidak melengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM), 2 pengendara tidak melengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan 2 pelanggaran lainnya.

“2 pengendara kita tegur karena kurang disiplin,” kata ia.

Ia mengatakan, operasi Zebra Seligi 2019 akan dilaksanakan sampai 5 November 2019 mendatang dengan melakukan pemeriksaan dan tindakan bagi pengendara yang tidak melengkapi surat surat kendaraan dan surat izin pengemudi.

Ia berharap pengendara mematuhi aturan lalu lintas dengan melengkapi surat kendaraan dan alat keselamatan kendaraan selama berkendara. (met)